ArsipBerita.com - update next 9

ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Dua Gaun Chelsy Davy di Pesta William-Kate

Posted: 28 Apr 2011 07:29 PM PDT

aae07c61d72517876874273954b86f7c Dua Gaun Chelsy Davy di Pesta William Kate

Pangeran Harry. AP/Lewis Whyld

TEMPO Interaktif, London - Bukan hanya Kate Middleton yang sibuk mempersiapkan gaun. Chelsy Davy, kekasih Pangeran Harry, adik Pangeran William pun terlihat sibuk mempersiapkan gaun yang akan ia kenakan pada pesta megah tersebut.

 
Situs People, Kamis, 28 April 2011 mengabarkan Chelsy akan mengenakan gaun karya Alberta Ferretti, perancang asal Italia, Menurut Ferretti, ia telah merancang dua pakaian yang berbeda untuk Chelsy.
 
Kedua rancangan itu akan digunakan hari ini. Satu rancangan digunakan pada upacara pernikahan di gereja Westminster Abbey, lalu yang satunya lagi akan dikenakan pada malam hari pada private party.
 
"Aku memilihkan warna biru dan hijau untuk kedua rancangan itu, pasti akan terlihat cocok dengan warna mata, rambut, dan kulitnya (Chelsy)," ungkap Ferretti.
 
Untuk upacara wanita berusia 25 tahun ini akan mengenakan gaun satin berwarna hijau lembut dengan jaket sutra boat neck dengan detil simpul berwarna senada. Kemudian untuk pesta malamnya, ia mengenakan gaun satin one sholuder berwarna biru dengan detil di bagian punggungnya.
 
Kepada People, Ferreti mengatakan, saat-saat fitting dengan Chelsy, itu menjadi momen yang menyenangkan. "Dia wanita modern, ceria, dan begitu memesona. Saya yakin ia mengenakan gaun terbaik yang saya rancang khususnya dan peristiwa bersejarah ini."
 
NUR INTAN 

Source: tempo

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Dua Gaun Chelsy Davy di Pesta William-Kate.


Teka-teki Gaun Pengantin Kate Middleton

Posted: 28 Apr 2011 07:29 PM PDT

aa17443ffdeb2cb8c5444d77f1f7a681 Teka teki Gaun Pengantin Kate Middleton

Pippa Middleton. AP/Scott Heppell

TEMPO Interaktif, London - Teka-teki gaun pengantin Kate Middleton mulai terkuak. Ini merupakan rahasia yang sangat dijaga ketat pihak kerajaan. Namun media massa Inggris akhirnya bisa menemukan jawabannya. Pada hari ini Calon istri Pangeran William itu akan menyusuri lorong gereja Westminster Abbey dengan menggunakan gaun rancangan Nicki Macfarlane.

 
Ia meluncurkan koleksi gaun pengantin yang siap pakai. Biasanya ia menggunakan bahan sutra mewah atau taffeta. Harga sebuah gaun pengantin siap pakai karya Nicki Macfarlane harganya US$600 atau sekitar Rp 5,1 juta.
 
Namun, pihak Kate sepertinya tidak menggunakan rancangan siap pakai itu. Mereka lebih memilih memesannya terlebih dahulu, sehingga gaun itu sudah pasti sesuai dengan selera Kate. Jadi berapa harga gaun sang pengantinnya? Untuk yang satu ini masih menjadi rahasia.
 
Situs People, Kamis, 28 April 2011 mengabarkan Pippa, adik perempuan Kate yang juga menjadi pengiring pengantin, memilih design Cute Couture Confections yang saat ini bisa dilihat di situs Macfarlane. Namun ia akan memodifikasi agar sesuai dengan seleranya.
 
Saat memasuki lorong gereja, Kate juga akan diiringi oleh bidadari yang mungil dan cantik dibelakangnya. Mereka adalah Lady Louise Windsor, 7; Margarita Armstrong-Jones, 8; Grace van Cutsem dan Eliza Lopes,3. 
 
Pada hari ini, Jumat 29 April 2011, calon pewaris takhta Kerajaan Inggris, Pangeran William akan menikah dengan Kate Middleton. Mereka akan mengikat janji di gereja Westminster Abbey. 
NUR INTAN 

Source: tempo

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Teka-teki Gaun Pengantin Kate Middleton.


Warisan Keramat Diana di Jari Kate Middleton

Posted: 28 Apr 2011 07:29 PM PDT

b5bdb622586e1de59f727b5814aae6b8 Warisan Keramat Diana di Jari Kate Middleton

Pangeran William memrgang tangan Kate Middleton yang menggunakan cincin pertunangan yang pernah dipakai oleh ibunya , Lady Diana, di London, Selasa (16/11) . Mereka bertunangan bulan Oktober lalu di Kenya dan akan menikah tahun depan. (AP Photo/Arthur Edwards, pool)

TEMPO Interaktif, London – Sorot mata dunia seolah penasaran menanti prosesi pernikahan agung kerajaan Inggris hari ini. Pangeran William dan Kate Middleton dipastikan tampil elegan penuh kilau selama acara itu dilangsungkan.

Namun, ada satu hal yang tidak akan dilupakan Kate Middleton. Benda itu adalah cincin safir warisan almarhum Putri Diana. Cincin berlingkar berlian itu resmi diwariskan William dalam acara pertunangan akhir 2010.

Cincin milik Putri Diana itu berupa batu safir 18 karat. Warnanya biru tenang seakan  bisa menenggelamkan yang melihatnya. "Ini (cincin) sangat berarti bagiku,"kata William sekali waktu.

Cincin di jari manis Kate itu dulunya diberikan Pangeran Charles saat melamar Putri Diana, Februari 1981 lalu. Saat itu harga cincin tersebut diperkirakan US$ 65 ribu atau sekitar Rp 581 juta. Tebak saja berapa harganya kini.

Pangeran William  pernah mengatakan sangat takut apabila kehilangan cincin tak ternilai itu. Tak heran kemanapun ia pergi cincin itu selalu dibawa dalam tas ransel kesayangan William. "Cincin ini menandakan kehadiran Dianan disisiku,"kata William.

Lalu bagaimana perasaan Kate? Pasti ia menyukainnya lantaran Diana adalah panutan hidup Kate Middleton."Mudah-mudahan saya bisa menjaganya,"kata Kate.

THE SUN I DAILY MAIL I TELEGRAPH I RUDY

Source: tempo

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Warisan Keramat Diana di Jari Kate Middleton.


Porto dan Benfica Selangkah Lagi ke Final

Posted: 28 Apr 2011 07:26 PM PDT

ramires 247101984 Porto dan Benfica Selangkah Lagi ke Final

Jumat, 29 April 2011 09:19 WIB

LONDON: Final yang mempertumakan dua klub asal Portugal kemungkinan akan terjadi di ajang Europa League setelah Radamel Falcao mencetak empat gol yang mengantarkan FC Porto meraih kemenagan 5-1 atas Villareal sementara Benfica meraih kemenangan 2-1 atas Braga dalam laga leg pertama semi final Europa League, Jumat (29/4).

Empat gol Falcao membuatnya kini telah mencetak 15 gol di ajang Europa League. Adapun satu gol Porto yang baru saja sukses memastikan diri menjadi juara Liga Portugal dicetak oleh Freddy Guarin.

Dalam laga tersebut, Villareal lebih dulu unggul pada menit 45 melalui gol yang dicetak Ruben ‘Cani’ Garcia.

meski meraih kemenangan besar, arsitek Porto Andre Villas-Boas menyebut timnya tidak boleh berpuas diri terlebih dulu. “Pekerjaan belum selesai. Kami masih harus melawat ke kandang mereka. Atmosfer pertandingan pasti berbeda kami kami akan bermain di kota dan negara yang berbeda.”

Adapun dalam semi final pertama yang mempertemukan dua tim Portugal, Jardel dan Oscar Cardozo memastikan benfica meraih kemenangan atas Braga. Bek tengah Jardel mencetak gol pembukan pada menit 50 memanfaatkan sunculan Cardozo yang membentur tiang gawang. Braga sempat menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Vandinho tiga menit kemudian sebelum Cardozo memastikan kemenangan Benfica 2-1 lewat golnya di menit 59. (AP/OL-13)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Porto dan Benfica Selangkah Lagi ke Final.


Jumat, Komite Normalisasi Umumkan Hasil Verifikasi

Posted: 28 Apr 2011 07:26 PM PDT

agum esa 1404 Jumat, Komite Normalisasi Umumkan Hasil Verifikasi

Jumat, 29 April 2011 09:14 WIB

<b>JAKARTA: Komite Normalisasi akan mengumumkan hasil verifikasi untuk maju dicalonkan menjadi ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Jumat (29/4).

Berdasarkan jadwal Komite Normalisasi yang merupakan Komite Pemilihan melakukan proses bakal calon yang berakhir pada Jumat ini.

Informasi yang dihimpun PSSI menyebutkan, Ketua Komite Normalisasi akan memberikan keterangan pers berkaitan pada Jumat sore.

Berdasarkan agenda awal, setelah Komite Normalisasi melakukan proses verifikasi, langkah selanjutnya adalah proses banding yang dijadwalkan pada 29 April hingga 5 Mei. Untuk final list ditetapkan pada 13 Mei, sementara pada 1 Mei adalah undangan peserta untuk menghadiri kongres pada 20 Mei mendatang.

Sebelumnya, Kelompok 78 yang mengaku sebagai para pemilik suara sah di Kongres PSSI menyatakan kecewa dengan kinerja Ketua Normalisasi PSSI Agum Gumelar yang gagal menormalkan kisruh di tubuh organisasi PSSI.

Komite Normalisasi dianggap tidak berdaya dalam memperjuangkan keinginan mereka ke FIFA, yakni atas pencalonan George Toisutta dan Arifin Panigoro menjadi Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI periode 2011/2015.

“Kerja Komite Normalisasi harusnya menormalkan suasana dan bukan menambah ruwet dengan bertindak abnormal. Agum tidak memenuhi syarat menjadi seorang pemimpin karena tidak mampu mengkonsolidasikan keinginan mayoritas pemilik suara,” kata juru bicara kelompok 78, Wisnu Wardhana, kepada wartawan di Jakarta, Kamis (28/4).

Untuk itu, masih dikatakan Wisnu, jika Agum Gumelar tidak mengubah keputusannya maka lebih baik mundur atau dimundurkan. (Ant/wt/X-12)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jumat, Komite Normalisasi Umumkan Hasil Verifikasi.


Libya: Tunisia indignant over border clashes

Posted: 28 Apr 2011 07:25 PM PDT

 52398099 52398098 Libya: Tunisia indignant over border clashes Thousands have fled fighting near the border between Libya and Tunisia

Tunisia has condemned a violation of its territory after fighting between Libyan rebels and forces loyal to Colonel Muammar Gaddafi spilled over the border.

Tunisia said it had informed Libya of its "extreme indignation".

Rebels and pro-Gaddafi troops were fighting for control of the border post between Dahiba and Wazin, which rebels captured a week ago.

Shells fired by pro-Gaddafi forces are said to have landed within Tunisia.

The government troops apologised to their Tunisian counterparts after briefly crossing the border, Reuters news agency reported.

Tunisian authorities warned of a "dangerous military escalation".

"Shots fired at a populated area on Tunisian territory (are) a violation of Tunisia's territorial integrity and a violation of the security of the residents of this region", said a statement from the Tunisian foreign ministry.

"Given the gravity of what has happened … the Tunisian authorities have informed the Libyans of their extreme indignation and demand measures to put an immediate stop to these violations."

Misrata shelling

Fighting in western Libya, near the border with Tunisia, has intensified over recent days.

Rebels seized the border post a week ago, and pro-government forces have been trying to retake it.

Thousands of people have fled from Libya across the frontier to flee the violence.

Elsewhere, there were reports that government troops had retaken the southern city of Kufra following violent clashes.

In the capital, Tripoli, at least two loud explosions were heard late on Thursday as Nato jets flew overhead.

And in the western city of Misrata rebels reported continuing bombardments by pro-Gaddafi forces.

The rebel-held city has been besieged by forces loyal to Col Gaddafi for several weeks.

Those forces have retreated from the centre of Misrata, but rebels say they are shelling residential areas from the outskirts.

Earlier, a rebel commander and witnesses told reporters a that a Nato air strike in Misrata on Wednesday had killed at least 11 rebels.

A Nato official confirmed alliance aircraft had struck "a number of combat vehicles 10 miles south-east of Misrata port", adding that Nato could not "independently verify reports that these vehicles were operated by opposition forces".

He said there had been no Nato attack on any building in or around Misrata.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Libya: Tunisia indignant over border clashes.


Dongeng Cinta Calon Ratu

Posted: 28 Apr 2011 07:25 PM PDT

Jum’at, 29 April 2011 – 08:49 wib

02UnCY2qYY Dongeng Cinta Calon Ratu
Gaun pengantin Kate Middleton. (Foto: Daily Mail)

GAUN pengantin yang dikenakan Catherine (Kate) Middleton saat mengucap sumpah di Westminster Abbey, bukanlah sekadar untuk menutup tubuh, melainkan simbolisasi dirinya sebagai sang calon Ratu Inggris.

Dua miliar penonton, 1.900 tamu undangan, empat pengiring pengantin, dan dua wedding cake, tapi hanya akan ada satu gaun yang bakal menoreh sejarah. Gaun pengantin yang masih menjadi rahasia besar itu akan menjadi pusat perhatian utama dunia ketika Catherine Elizabeth Middleton melangkah di gang panjang Westminster Abbey.

“Gaun itu akan menjadi perhatian semua orang,” ujar Edwina Ehrman, kurator pameran gaun pengantin bersejarah di Museum Victoria and Albert, London, yang akan dihelat segera setelah upacara pernikahan Pangeran William-Catherine Middleton.

Ehrman mengatakan, gaun tersebut akan menjadi gaun yang paling terkenal dalam sejarah pernikahan Kerajaan Inggris karena kerahasiaannya selama ini.

Pihak Kerajaan Inggris yang terus bungkam seribu bahasa saat ditanya mengenai detail gaun,semakin menambah rasa penasaran masyarakat dunia, terutama dengan banyaknya spekulasi yang beredar mengenai siapa yang merancang gaun pernikahan paling megah tersebut pada abad ini.

“Bisa dikatakan bahwa gaun pengantin yang dikenakan Catherine akan menjadi lebih sekadar gaun,” kata Alexandra Shulman, Editor-in-Chief Vogue Inggris.

“Gaunnya akan menjadi sebuah simbol akan selera mode yang dimiliki Catherine. Begitu juga dengan komitmennya pada fashion, yang kemudian akan dikaitkan dengan kondisi ekonomi Inggris,” sambung Shulman.

Dia juga mengatakan, gaun pengantin Catherine Middleton akan menjadi topik utama di dunia virtual, termasuk di jejaring sosial media juga blog spehere.

“Semua orang akan dengan serta-merta melaporkan gaun pengantin Catherine, baik lewat Twitter, Facebook, atau blog dan kemudian peritel akan sibuk replika gaun tersebut,” sebutnya.

Senada dengan Shulman, desainer gaun pengantin Inggris Caroline Castigliano mengatakan bahwa gaun pengantin Catherine Middleton akan menjadi jauh lebih terkenal dibandingkan gaun pengantin Putri Diana, yang di era 80-an, merupakan gaun pengantin yang paling banyak dijadikan referensi.

“Seperti juga gaun milik Putri Diana yang dirancang oleh Elizabeth Emmanuel, gaun pengantin Catherine Middleton akan menjadi abadi karena dia adalah calon Ratu Inggris,” paparnya.

Tentu bukan hanya gaunnya yang akan menjadi pusat perhatian, sang desainer pun akan ikut berada di bawah spotlight, sebagai pencipta sejarah. Sebelumnya, nama-nama besar masuk dalam spekulasi di ranah mode, seperti Direktur Kreatif Alexander McQueen Sarah Burton atau desainer lokal Sophie Cranston yang baru-baru ini membantah keterlibatannya dalam pembuatan gaun pengantin tersebut.

“Seperti juga gaun yang akan menjadi pusat perhatian, sang desainer akan menerima perhatian yang sama, bahkan lebih,” kata Castigliano.

“Satu hal yang pasti, bila gaun tersebut disukai, maka kariernya akan melesat bagai roket,” imbuhnya.

Meskipun fakta mengenai desainer gaun pengantin Catherine Middleton masih buram, para pengamat mode berpendapat bahwa gaun yang dikenakan sang calon Princess of Wales, selain harus memiliki siluet sesuai keinginan Middleton, haruslah juga memiliki keakeagungan, keanggunan, juga keeleganan sebuah royal wedding gown.

Jika Putri Diana menghadirkan semua itu lewat gaun fairytale yang menggelembung dengan dominasi sutra, satin, dan lace, Catherine Middleton diprediksi mengenakan rancangan yang lebih kontemporer, seperti gaya busana yang dikenakannya selama ini. Gaun pengantin Catherine Middleton memang menjadi perhatian utama, namun ternyata bukan hanya sang calon putri yang punya rahasia.

Pangeran William pun ikut-ikutan merahasiakan apa yang akan dikenakannya nanti. Sebelumnya, pihak kerajaan mengatakan bahwa William akan mengenakan seragam dinas militer yang dibuat oleh Gieves & Hawkes Saville Row. Namun, kemudian Gieves & Hawkes menyatakan bahwa belum ada keputusan final mengenai busana yang akan dikenakan William.

Persiapan Terakhir

Tentu saja persiapan kedua calon pengantin tidak terbatas hanya pada busana. Dikabarkan,Pangeran William dan Catherine Middleton juga bekerja keras untuk tampil prima pada hari pernikahannya.

Jika Pangeran William menjaga kebugaran tubuh lewat latihan atletik dan olahraga berkuda, maka Catherine banyak meluangkan waktu di gym, yang juga merupakan langganan Putri Diana dulu.

Catherine juga menjalani program diet tinggi protein Dukan Diet untuk mempertahankan postur langsingnya, seperti yang dilakukan Jennifer Lopez dan supermodel Gisele Bundchen. Soal bulan madu,sumber yang dekat dengan keduanya mengatakan,Pangeran William dan Catherine Middleton tidak akan terbang ke Paris, Bermuda, atau Maldives.

Keduanya memilih menghabiskan waktu bersama di sebuah pulau yang dekat dengan Inggris, ScillyIsles.Hal itu, dikabarkan Daily Mail, merupakan bentuk kepedulian William dan Catherine terhadap kondisi ekonomi Inggris, selain juga merupakan tempat kenangan William pada 1989 ketika berlibur bersama Pangeran Charles dan Putri Diana.

(SINDO//nsa)

Source: okezone – lifestyle

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Dongeng Cinta Calon Ratu.


Hang Seng terpangkas 129,60 poin ke 23.676,03

Posted: 28 Apr 2011 07:24 PM PDT

HangSeng Reuters dalam Hang Seng terpangkas 129,60 poin ke 23.676,03

HONG KONG: Indeks saham Hang Seng acuan Hong Kong tersandung 0,54% pada pukul 9:35 a.m.

Indeks yang ditopang oleh saham 45 perusahaan yang diperdagangkan di Stock Exchange of Hong Kong itu turun 129,60 ke posisi 23.676,03.

Di antara sejumlah saham dalam indeks, empat di antaranya naik, 36 tertekan dan lima tetap.

Penurunan pada indeks Hang Seng itu dimotori oleh Icbc, Tencent Holdings dan Cnooc.

Sekitar 808,05 juta saham berpindah tangan di Hong Kong Stock Exchange.

Bank Of China Ltd, yang melemah 4 sen menjadi HK$4,30, merupakan saham teraktif segi nilai di Hong Kong.

Saham teraktif berikutnya adalah China Construction Bank Corp, yang naik 5 sen ke HK$7,41, dan Industrial & Commercial Bank Of China, yang turun 7 sen ke HK$6,51.(er)

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Hang Seng terpangkas 129,60 poin ke 23.676,03.


Saham AS terkerek tingginya pendapatan perusahaan

Posted: 28 Apr 2011 07:24 PM PDT

1134190627p Saham AS terkerek tingginya pendapatan perusahaan

SAO PAULO: Saham AS menguat sehingga indeks Standard & Poor’s 500 menyentuh level tertinggi sejak Juni 2008, karena pendapatan perusahaan yang lebih baik estimasi meredam kekhawatiran investor terhadap melambatnya pertumbuhan ekonomi.

Perusahaan asuransi memotori penguatan karena Allstate Corp., Aflac Inc. dan Lincoln National Corp. membukukan pendapatan yang melampaui estimasi.

Sprint Nextel Corp. mengalami reli 6,7% karena melaporkan kerugian lebih kecil. Constellation Energy Group Inc. mendaki 5,7% karena Exelon Corp. menawarkan US$7,9 miliar untuk membeli perusahaan produsen listrik.

Boeing Co mengalami gain 3,2% karena Citigroup Inc menaikkan estimasi harga sahamnya.

Indeks S&P 500 menguat 0,4% menjadi 1.360,48 pada pukul 4 p.m. di New York. Indeks acuan saham Amerika Serikat itu mengalami reli kemarin karena Federal Reserve memperbarui janjinya untuk merangsang pertumbuhan dengan suku bunga rendah.

Dow Jones Industrial Average menguat 72,35 poin atau 0,6% menjadi 12.763,31 pada hari ini.

S&P 500 telah mengalami reli 8,2% pada tahun ini karena laba yang melebihi estimasi dan sejumlah laporan ekonomi pabrikan hingga perumahan mendorong kepercayaan investor.(er)

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Saham AS terkerek tingginya pendapatan perusahaan.


Jalur Sepeda di Jakarta Kedepan Harus Terintegrasi

Posted: 28 Apr 2011 07:23 PM PDT

sepeda1420877@ Jalur Sepeda di Jakarta Kedepan Harus Terintegrasi
sepeda/Dok/B8Komunitas Bersepeda ke Kantor (Bike To Work/B2W) mendukung dan bahkan menunggu kelanjutan pembangunan jalur sepeda Melawai-Taman Ayodya, Jakarta Selatan.

“Selama pembangunan jalur sepeda itu bermanfaat untuk orang banyak, kita mendukung. Kita senang dan mendukung pembangunan itu,” kata Pendiri dan Ketua B2W, Toto Sugito yang dihubungi di Jakarta.

Akan tetapi Toto menyayangkan pembangunan jalur sepeda Melawai-Taman Ayodya sejauh 1,5 kilometer tersebut karena tidak termasuk dalam rencana induk (master plan) pembangunan jalur sepeda yang digagas B2W dan Dinas Perhubungan DKI.

“Sebenarnya kita bersama Dishub DKI telah ‘master plan’ jalur sepeda di seluruh Jakarta. Dan ‘master plan’ itu telah disetujui oleh Gubernur,” katanya.

Rencana induk yang dibuat pada Desember 2009 tersebut secara terperinci menjelaskan lokasi dan tahapan pembangunan jalur sepeda di lima wilayah DKI Jakarta.

Toto menjelaskan jalur sepeda tersebut telah dibuat secara komprehensif dengan memperhitungkan faktor integrasi antar moda yaitu dengan moda busway dan moda kereta.

“Master plan sudah memperhitungkan faktor itu. Di beberapa titik tertentu ada parkir sepeda yang bersinggungan dengan halte busway dan di stasiun kereta,” katanya.

Toto menjelaskan Jalur sepeda perlu diintegrasikan dengan moda transportasi lain karena idealnya jarak maksimal pesepeda hanya sekitar 10 kilometer.

Dia mencontohkan jalur sepeda yang ideal dapat dibangun yaitu di sepanjang bantaran Kanal Banjir Timur (KBT), Sepanjang Kalimalang di Bekasi, Sepanjang Kanal Banjir Barat (KBB) di Manggarai.

“Yang penting jalur sepeda tersebut saling terhubung dengan jalur sepeda yang lain dan antar moda, serta bisa digunakan secara berlanjut,” tambahnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah mengeluarkan Surat Keputusan Gubernur untuk pembangunan jalur sepeda dengan rute Taman Ayodya-Melawai sepanjang 1,5 kilometer.

Walikota Jakarta Selatan, Syahrul Effendi, di Jakarta, Selasa (26/4) mengatakan pembangunan fisik jalur sepeda Taman Ayodya-Melawai baru mencapai 40 persen dan ditargetkan akhir Mei rampung untuk digunakan oleh pesepeda.(js/at)
Dibaca 315 X

source: berita8 news

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jalur Sepeda di Jakarta Kedepan Harus Terintegrasi.