ArsipBerita.com - update next 9

ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Ban Motor Kempis Karena Lama Tak Dipakai? Jangan Panik!

Posted: 27 Apr 2011 07:17 PM PDT

20110427bankempis 1 Ban Motor Kempis Karena Lama Tak Dipakai? Jangan Panik!

Jangan keburu panik jika ban berkurang anginnya. Terutama di pagi hari atau setelah tidak dipakai. Sebab, itu wajar! Kejadian ini normal jika habis gluduk-glundung alias rolling thunder jarak jauh.

Pemakaian membuat ban menjadi panas. Panas di ban merambat ke udara di dalam. Molekul udara panas jadi mengembang. Sehingga tekanan udara jadi meninggi. Tekanan udara ini akhirnya mendesak pentil, sehingga sedikit demi sedikit keluar.

Setelah tidak dipakai, molekul udara kembali normal, otomatis tekanan udara berkurang. Makanya, roda jadi kempis. Solusinya, ya rajin-rajin lah melakukan pengecekan tekanan angin. Begitu dirasa kurang ideal, segeralah menambah angin.  (motorplus-online.com)

Penulis : Aries | Teks Editor : Nurfil | Foto : Dok. Plus

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ban Motor Kempis Karena Lama Tak Dipakai? Jangan Panik!.


Pesaing VW Golf GTi Cuma Dibuat 500 Unit

Posted: 27 Apr 2011 07:17 PM PDT

opel1 Pesaing VW Golf GTi Cuma Dibuat 500 Unit

Jerman Anak perusahaan General Motors asal Jerman, Opel merilis versi terbatas dari hot hatch mereka, Corsa. Sesuai namanya, edisi terbatas berjuluk Corsa OPC Nrburgring Edition ini dikembangkan di atas lintasan sirkuit legendaris Jerman, Nurburgring.

Di desain dengan prinsip “paduan langka antara tenaga besar, performa dan semangat”, Corsa OPC Nrburgring Edition menawarkan ubahan sporty dengan tambahan front lip spoiler, pelek exclusive 18 inci aluminum dan dua pilihan warna bodi garang, yakni Grasshopper green dan Henna red.

Masuk ke dalam kabin, aura sporty terasa kental pada Corsa OPC Nrburgring Edition. Hal ini berkat pemasangan jok sport Recaro dan emblem plat ‘Nrburgring’. Meski garang, aksen mewah tetap terasa berkat penggunaan trim bernuansa piano black dan lis putih.

Opel melengkapi Corsa OPC Nrburgring Edition dengan mesin turbocharged 1.6 liter yang di upgrade pada komponen ECU dan sistem knalpot sport yang kini berbahan stainless steel. Tak heran, dengan ubahan ini, tenaga Corsa OPC Nrburgring Edition terdongkrak hingga 18 dk dari versi standarnya.

Dan kini, dengan tenaga hingga 210 dk, membuat Corsa OPC Nrburgring Edition mampu bersaing dengan sesama hot hatch, seperti VW Golf GTi yang berdaya 200 dk, atau Renault Clio Sport dengan semburan 203 dk.

Peningkatan tenaga ini juga membuat performa Corsa OPC Nrburgring Edition diklaim semakin galak. Buktinya, mobil dua pintu ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dengan 6,8 detik, dan mampu mencapai kecepatan tertinggi 230 km/jam.

Tentu kecepatan tak berarti tanpa handling yang baik. Untuk itu, Opel menyiapkan sistem suspensi dari Bilstein dan juga perangkat limited-slip differential. Kemudian ada sistem rem dari Brembo, dan komponen traction control / stability control system yang telah ditingkatkan kemampuannya.

Corsa OPC Nrburgring Edition hanya dibuat 500 unit saja, dan ditawarkan dengan harga sekitar Rp 350 juta. (mobil.otomotifnet.com)

Penulis : Ilham | Teks Editor : Bagja | Foto : Opel

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pesaing VW Golf GTi Cuma Dibuat 500 Unit.


Jennifer Aniston Beli Apartemen Mewah

Posted: 27 Apr 2011 07:12 PM PDT

Kamis, 28 April 2011 – 08:47 wib SgSWbLY2cE Jennifer Aniston Beli Apartemen Mewah Jennifer Aniston (Foto:Ist)

LOS ANGELES – Jennifer Aniston akhirnya pindah ke apartemen baru. Dia merogoh kocek USD5,9 juta untuk membeli sebuah Apartemen di New York.

Dia hampir menyelesaikan kesepakatan untuk membeli apartemen yang terletak di apartemen penthouse 1.200 kaki persegi. Apartemen tersebut hanya memiliki satu kamar tidur dan satu kamar mandi. Dilengkapi teras kaki 800-persegi dengan pemandangan utara, selatan, timur dan barat dari New York Harbor ke Bangunan Empire State.

Apartemen yang terletak di lantai 18 di sebuah gedung ini dilengkapi dengan penjaga. Juga memiliki dapur terbuka, ruang makan, ruang tamu, beralaskan lantai beton serta empat lemari. Demikian dilansir Hollyscoop, Kamis (28/4/2011).

Jennifer baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia ingin pindah kembali ke New York karena merindukan kota di mana dia menghabiskan masa kecil dan mengikuti sekolah akting.

“Aku sudah mencari dan mencari. Aku tumbuh di sini (New York City). Aku merindukannya. Tidak ada yang menyamai kota di mana kita dibesarkan. Ini semua kenangan hidup. Aku cinta tempat itu,” ungkap Jen.(//ang)

Source: Okezone – Celebrity

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jennifer Aniston Beli Apartemen Mewah.


Hakim Konstitusi tidak Takut Diawasi

Posted: 27 Apr 2011 07:01 PM PDT

Kamis, 28 April 2011 08:55 WIB

20110428 084634 hakim mk b Hakim Konstitusi tidak Takut Diawasi

Foto : MI/Panca Syurkani/bo

JAKARTA: Salah satu poin utama dalam RUU tentang Mahkamah Konstitusi (MK) yakni pengawasan terhadap hakim di MK. Mengenai hal itu, Ketua MK M Mahfud MD menyatakan setuju dan mempersilahkan diawasi oleh siapapun.

“Terserah DPR dan pemerintah (sebagai pembuat UU), hakim MK tidak keberatan,” ujarnya seusai jumpa pers setelah menajdi pembicara dalam sebuah saresehan di Jakarta, Rabu (27/4).

Ia menyatakan, pihak mana yang akan mengawasi hakim konstitusi, sepenuhnya merupakan kewenangan lembaga legislatif dan eksekutif yang bertugas menggodok UU. “Cuma jangan menghidupkan kembali hal-hal yang sudah dibatalkan,” kata mantan anggota DPR itu. Ia menyarankan, jika ingin mengatur soal pengawasan, lebih baik cari metode pengawasan yang efektif.

Sebelumnya dalam Dialog dan Uji Publik Perubahan UU No 24/2003 tentang MK di Universitas Trisakti, Jakarta, anggota komisi III DPR T Gayus Lumbuun menyatakan untuk menjaga harkat dan martabat hakim konstitusi, dibutuhkan sistem pengawasan berupa majelis kehormatan hakim (MKH).

“Majelis itu berfungsi sebagai pengawas terhadap perilaku serta pelaksanaan kode etik hakim konstitusi,” tukasnya.

Dalam draf perubahan UU Nomor 24 Tahun 2003 yang diinisiasi DPR, pasal pengawasan hakim konstitusi terdapat dalam bab IVA mengenai kode etik dan majelis kehormatan hakim konstitusi.

Pada pasal 27A ayat (2) RUU tersebut menyebutkan MKH MK keanggotaannya terdiri atas dua orang hakim konstitusi, dua orang unsur akademisi, dan seorang dari Komisi Yudisial (KY). (*/OL-8)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Hakim Konstitusi tidak Takut Diawasi.


Pilihan CDI Non Limiter Tapi Murah

Posted: 27 Apr 2011 07:01 PM PDT

20110427CDI 1 Pilihan CDI Non Limiter Tapi Murah
 CDI Varro dan Indoparts layak di coba (kiri-tengah). CDI Hasan . Juga non-limiter tapi khusus buat Satria(kanan).

Di Tabloid Plus edisi 633 ditulis pengetahuan pengapian murah-meriah yang banyak diburu. Namun baru sebatas booster dan koil. Makanya banyak pembaca penasaran.

Seperti yang ditanyakan oleh sobat Rizki dari Wonosobo lewat SMS di nomor 0812109XXXX untuk surat pembaca. Kenapa CDI murah-meriah tidak dibahas sekalian? tanya Rizki lewat SMS.

Kalau untuk harian yang tidak menaikkan rasio kompresi, sebenarnya memang tidak perlu harus pakai CDI racing mahal. Cukup pakai versi murah.

Seperti CDI Varro yang diluncurkan oleh JMS (Junior Sport). Diklaim bukan CDI racing. Karena kurva atau timing pengapian sama dengan standar, jelas Christomas dari JMS.

Namun yang diubah hanya limiter. Karena asalnya CDI standar sudah dilengkapi limiter. Sementara di CDI Varro tidak ada limiter, yakin Tomas yang makin eksis di balap nasional itu.

standar atau yang sudah kena sentuhan korek harian atau kohar, bisa saja aplikasi CDI Varro. Asal atau dengan syarat, kompresi belum dinaikkan. Bahan bakar yang digunakan, juga cukup pakai Premium. Karena kompresi masih bawaan pabrik, jelas Tomas yang juga distributor busi Denso itu.

Kelebihan tanpa limiter ini, mesin bisa berteriak lebih tinggi. Karena tidak terhalangi limiter yang bikin gejala mbrebet timbul. Dengan begitu, otomatis power yang dihasilkan juga lebih tinggi.

Berbeda dengan CDI full racing. Biasanya kurva pengapian sudah lebih maju. Cocok pula dengan mesin kompresi tinggi dan bahan bakar beroktan tinggi. Karena kompresi tinggi dan oktan tinggi perlu timing pengapian yang lebih maju.

Jadi, CDI Varro bisa dibuat lebih murah. Karena timing pengapian sama dengan standar tapi non limiter. Kemasan juga mirip dengan standar. Ini yang bisa menghemat produksi dan harga yang jauh lebih terjangkau.

Sementara CDI yang dijual umpet-umpetan juga ada. Seperti yang disodorkan oleh Hasan . Tapi, yang ini sayang hanya untuk satu jenis . Karena dia spesialis Suzuki Satria F-150.

CDI yang bentuknya mirip dengan standar ini katanya tanpa limiter juga. Kurva pengapian lebih maju tapi tidak terlalu advance. Sehingga masih bisa menggunakan bahan bakar Premium, jelas Hasan dari Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Konon CDI ini buatan Thailand. Namun dicarinya mulai susah. Karena banyak diburu komunitas Suzuki Satria F-150.

Satu bocoran lagi nih. Ada CDI yang diluncurkan oleh Indoparts. Semua tidak dilengkapi limiter. Karena planning product kami memang sengaja membuang limiter, pasti Bunyamin dari Product Development Indoparts.

Buatan Indoparts ini memang speksifikasinya sama dengan standar. Timing pengapian, juga dibikin serupa dengan keluaran pabrik. Hanya limiter saja dilepas atau dibikin lebih tinggi. Sehingga, tenaga jadi lebih keluar.

Soal harga, pastinya jauh lebih murah. Karena memang dijual untuk konsumsi harian atau bisa dibilang pengganti CDI asli pabrik. Bisa dipastikan bandero di bawah OEM atau jauh lebih rendah dari harga jual CDI asli pabrik.

Layak dicoba nih! (motorplus-online.com)

Penulis : Aong | Teks Editor : Nurfil | Foto : Adib

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pilihan CDI Non Limiter Tapi Murah.


Kuasa Hukum Rosalina Diancam

Posted: 27 Apr 2011 06:50 PM PDT

Luspida Simanjuntak sidang pn be Kuasa Hukum Rosalina Diancam

Kamis, 28 April 2011 08:45 WIB

JAKARTA: Kuasa hukum tersangka Mirdo Rosalina Manulang, Komaruddin Simanjuntak mengaku diancam terkait posisinya sebagai pembela tersangka dalam kasus dugaan suap yang menyeret Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Seskemenpora).

Saya barusan dicegat segerombolan orang. Saya mau dipukuli. Mereka mencegah saya untuk tidak jadi pengacaranya (Rosalina), kata Komaruddin saat dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu (27/4).

Ditanya apakah ancaman tersebut ada hubungannya dengan pernyataan Komaruddin yang dilontarkan selama menjadi kuasa hukum Rosalina, ia mengaku tidak tahu. Mereka mengatakan di depan (Rutan) Pondok Bambu, tutur Komaruddin.

Didesak lebih jauh ancaman seperti apa yang didapatnya, Komaruddin mengungkapkan dirinya banyak menerima kiriman sms (short message center) untuk mencabut kuasa hukum Rosalina.

Saat kita antar ke (Rutan) Pondok Bambu ada segerombolan orang mencegat minta cabut surat kuasa hukum. Mereka juga mengancam akan membunuh, imbuh Komaruddin. Karena ini kasus panas, saya mendapat ancaman serius. Saya menuju Polda untuk membuat laporan, lanjutnya.

Mengenai status Rosa apakah benar merupakan staf dari Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin, Komaruddin menjawab, Ini kan lagi disidik ya. Keterangannya sudah diberikan ke KPK. Tanyakan ke KPK. Saya tidak mau berkomentar. (*/OL-8)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kuasa Hukum Rosalina Diancam.


Gedebage Banjir, Bandung Timur Lumpuh

Posted: 27 Apr 2011 06:44 PM PDT

BANDUNG, KOMPAS.com – Hujan deras yang mengguyur Bandung semalam mengakibatkan banjir di daerah timur. Akibatnya, jalan utama di sana, bypass Soekarno Hatta, lumpuh dengan kemacetan.

 Gedebage Banjir, Bandung Timur Lumpuh

Menurut pantauan Kompas, Kamis (28/4/2011), persimpangan Gedebage yang menjadi simpul lalu lintas di Bandung Timur tidak bisa dilalui kendaraan karena terendam air. Hal tersebut membuat antrean kendaraan dari segala arah. Dari arah barat, panjang kemacetan mencapai 2 kilometer.

Kemacetan itu juga berimbas kepada jalan-jalan kecil yang ada di sekitarnya yang sesak karena dijadikan jalan alternatif. Kemacetan juga mengikuti karena kapasitas jalan tidak bisa menampung lonjakan pengguna kendaraan bermotor.

Keadaan sempat tidak terkendali karena umumnya pengguna jalan sedang dalam perjalanan menuju tempat kerja. Perilaku pengguna sepeda yang tidak sabaran memperparah kemacetan karena lalu lintas tidak bisa lancar. Padahal, Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebelumnya sudah meninggikan badan jalan melalui pembetonan serta merampungkan pelurusan anak Sungai Citarum.

Bila tidak segera dicari solusinya, bukan tidak mungkin muncul masalah yang lebih serius mengingat pemukiman warga Kota Bandung sekarang difokuskan di wilayah timur.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

 Gedebage Banjir, Bandung Timur Lumpuh

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Gedebage Banjir, Bandung Timur Lumpuh.


Indeks SdanP/ASX 200 naik 13,70 poin jadi 4.886,60

Posted: 27 Apr 2011 06:42 PM PDT

bursa australia2 Indeks SdanP/ASX 200 naik 13,70 poin jadi 4.886,60

HONG KONG: Indeks patokan bursa saham Australia, S&P/ASX 200, naik sebesar 0,28% pada pembukaan perdagangan pagi ini pukul 10:05 waktu setempat.

Indeks dari 200 saham perusahaan yang diperdagangkan di bursa saham Australia itu naik 13,70 poin menjadi 4.886,60. Di antara saham yang ada dalam indeks tersebut sebanyak 87 saham naik, 28 turun, dan 85 saham tidak berubah.

Kenaikan indeks S&P/ASX 200 dipimpin oleh Bhp Billiton, Commonwealth Bank, dan Anz Banking Group. Sekitar 178,07 juta saham berpindah tangan di bursa tersebut.

Bhp Billiton Ltd, yang naik 23 sen menjadi A$46,68, merupakan saham teraktif berdasarkan nilai di bursa tersebut.

Saham teraktif berikutnya adalah Computershare Ltd, yang naik 52 sen menjadi A$9,45 dan Australia & New Zealand Banking Group Ltd, yang naik 18 sen menjadi A$24,24. (msw)

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Indeks SdanP/ASX 200 naik 13,70 poin jadi 4.886,60.


Akta Kelahiran Obama Diperlihatkan

Posted: 27 Apr 2011 06:40 PM PDT

1425073p Akta Kelahiran Obama Diperlihatkan

AFP
Presiden AS Barack Obama.

WASHINGTON, KOMPAS.com – Gerah dengan debat soal tempat kelahiran Presiden AS Barack Obama, yang memanas lagi akhir-akhir ini setelah diangkat oleh miliarder Donald Trump, Gedung Putih akhirnya menunjukkan sertifikat akta kelahiran lengkap Obama, Rabu (27/4).

 Akta Kelahiran Obama Diperlihatkan

Sebelumnya, Gedung Putih menolak menanggapi terlalu serius debat yang dianggap konyol tersebut. Namun, rupanya Obama lama-lama gerah juga. ”Presiden merasa (kontroversi) tersebut (memberikan dampak) buruk bagi negara ini dan tidak sehat bagi debat politik (di AS),” ungkap Juru Bicara Gedung Putih Jay Carney.

Isi akta kelahiran versi lengkap tersebut sama dengan versi pendeknya, yakni bahwa Obama lahir di Honolulu, Oahu, Negara Bagian Hawaii, AS, pada 4 Agustus 1961 pukul 19.24 waktu setempat. Hanya ada tambahan informasi bahwa ia dilahirkan di Kapiolani Maternity and Gynecological Hospital.

Para pendukung gerakan ”birther”, termasuk Trump, meragukan Obama lahir di wilayah AS sehingga meragukan keabsahan dia menjadi Presiden AS. Konstitusi AS mensyaratkan presiden dan wakil presiden harus warga negara AS yang lahir di wilayah AS.

Obama sendiri, dalam pernyataan singkat di Gedung Putih, Rabu, mengaku bingung dan tak mengerti mengapa teori konspirasi ini bisa menyedot perhatian orang, termasuk politisi AS, pada saat banyak masalah serius harus ditangani di negara itu. ”Kita tak punya waktu untuk kekonyolan seperti ini. Kita punya banyak hal lebih baik untuk dilakukan,” ujar Obama.

Isu Obama bukan warga asli AS itu sudah beredar sejak 2,5 tahun lalu saat ia maju dalam kampanye pemilihan presiden AS. Pihak Obama sudah berulang kali membantah isu itu dan memberikan salinan akta kelahiran versi pendek (Certificate of Live Birth), yang biasa digunakan warga AS sebagai bukti sah.

Namun, para pendukung teori konspirasi ini tak mau berhenti. Belakangan, Trump, yang ingin maju sebagai capres dari Partai Republik pada pilpres tahun depan, menggoreng isu ini. Ia menuntut Obama menunjukkan akta kelahiran versi panjang, yang selama ini disimpan oleh Departemen Kesehatan di Hawaii.

Langkah Trump itu membuat pusing para petinggi Partai Republik. Mereka mengeluhkan Trump telah mengalihkan perhatian publik dari isu-isu penting, termasuk dari para bakal calon presiden yang lebih serius.

”Ini tantangan nyata bagi Partai Republik dan sebenarnya bagi semua kandidat presiden dari Republik,” kata Geoff Garin, penyurvei pendapat publik dari Partai Demokrat. Jika tak ditangani dengan benar, kata Garin, isu ini akan membuat para pemilih independen memandang Partai Republik sebagai partai yang ekstrem dan tidak relevan. (AP/AFP/Reuters/DHF)

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

 Akta Kelahiran Obama Diperlihatkan

Sumber :
Kompas Cetak

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Akta Kelahiran Obama Diperlihatkan.


Intervensi Giring Suriah ke Perang Sipil

Posted: 27 Apr 2011 06:39 PM PDT

0811307p Intervensi Giring Suriah ke Perang Sipil

AFP PHOTO/SANA
Sebuah foto yang dirilis oleh Syrian Arab News Agency (SANA), Rabu (27/4/2011), memperlihatkan proses pemakaman polisi Suriah, Samer Slamah, di Tartus, 220 kilometer di barat laut Damascus.

NEW YORK, KOMPAS.com — Rusia, Rabu (27/4/2011), memperingatkan negara-negara kuat Barat bahwa Dewan Keamanan PBB menghadapi "gangguan luar" dalam menghadapi konflik Suriah. Rusia mengatakan, intervensi asing bisa memicu perang saudara di negara penting Timur Tengah itu.

 Intervensi Giring Suriah ke Perang Sipil

"Tindakan keras Pemerintah Suriah terhadap para demonstran oposisi bukan merupakan satu ancaman terhadap perdamaian dan keamanan internasional," kata wakil duta besar Rusia di PBB Alexander Pankin kepada 15 negara anggota DK.

"Satu ancaman nyata bagi keamanan regional bisa datang dari campur tangan luar," kata Pankin. "Pendekatan demikian bisa menyebabkan tidak akan pernah berakhirnya lingkaran kekerasan" dan bisa memicu munculnya perang sipil.

Dewan Keamanan mengadakan satu sidang khusus mengenai Suriah setelah gagal untuk menyepakati satu pernyataan bersama yang mengecam aksi kekerasan di negara itu, yang telah menewaskan ratusan orang.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

 Intervensi Giring Suriah ke Perang Sipil

Sumber :
ANT, AFP

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Intervensi Giring Suriah ke Perang Sipil.