ArsipBerita.com - update next 9

ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Kenny Dalglish tidak Pantas Disalahkan

Posted: 31 Mar 2012 08:00 PM PDT

Minggu, 01 April 2012 09:28 WIB

LIVERPOOL: Bek Liverpool Jamie Carragher menegaskan Kenny Dalglish tak selayaknya disalahkan terhadap penurunan penampilan belakangan ini.

“Orang-orang perlu ingat di mana posisi kami saat Kenny kembali menjadi manajer. Saat itu kami dalam periode sulit dan posisi kami buruk di liga. Kenny mengambil alih dan tidak hanya ia mengangkat setiap orang dengan keberadaannya di klub, tetapi yang terpenting penampilan dan hasil juga meningkat,” kata Carragher kepada the Daily Telegraph.

Carragher menegaskan, “Semua tahu musim ini tentang pembangunan kembali tim dan membawa banyak pemain baru untuk perbaikan. Piala pertama (Piala Liga) dalam enam tahun terakhir menunjukkan (perbaikan) itu. Kami masih di Piala FA, jadi ini bisa lebih bagus lagi.”

Selain itu, pengalaman Dalglish diyakini pada akhirnya bisa meraih gelar liga yang diidamkan fans the Reds.

“Ia sosok yang tahu apa artinya menjadi juara liga dan apa yang kami harus lakukan untuk maju. Tak ada orang lain di sini dengan pengalaman menjuarai liga. Konyol jika orang-orang meremehkan pengalaman dan prestasinya ketika ia mulai membuat Liverpool meraih piala lagi,” tegas Carragher.

Namun, Carragher mengakui prestasi mereka di liga memang tak sesuai harapan, tetapi yakin hal ini disebabkan banyaknya perubahan, dan peningkatan prestasi tak bisa diraih dalam waktu singkat. (goal/OL-3)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kenny Dalglish tidak Pantas Disalahkan.


Bandung Nouvo Community, Hobi Modif dan Turing

Posted: 31 Mar 2012 07:54 PM PDT

20120330klubnouvo Bandung Nouvo Community, Hobi Modif dan Turing
 Hanya satu di Bandung

Ketika datang ke acara ulang tahun Yamaha Matik Bogor (YMB) beberapa Minggu lalu, MOTOR Plus berjumpa Bandung Nouvo Community (BNC). Komunitas pengguna matik asal Bandung, Jawa Barat ini berdiri sejak 25 Mei 2005. Saat ini BNC memiliki 70 anggota.

Di Bandung hanya ada satu komunitas yang menampung penunggang Yamaha Nouvo, sambut Muharam Indra Pratama, Ketua Umum BNC.

Komunitas ini kopdar setiap malam Selasa dan malam Jumat di Jl. Kebon Kembang, Taman Sari. BNC juga mengagendakan turing rutin per satu bulan sekali. Tujuannya menyambangi daerah yang belum ada komunitas Nouvo serta datang ke acara klub sahabat.

Uniknya di dalam komunitas BNC hampir 90 persen anggotanya hobi memodifikasi. Untuk lebih intim datang langsung ke sekre mereka di Jl. Jakarta, No. 28, Bandung atau kontak Rahmat Cavalera di 0838-2154-3975. (motorplus-online.com)

Penulis : Panji | Teks Editor : KR15 | Foto : Panji
Tags : Bandung Nouvo Community (BNC),

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bandung Nouvo Community, Hobi Modif dan Turing.


Sykes Semakin Kencang di Superpole WSBK Imola

Posted: 31 Mar 2012 07:54 PM PDT

20120331SykesPOleImola Sykes Semakin Kencang di Superpole WSBK Imola

Tom Sykes lagi-lagi melesat dan semakin kencang menunjukkan kedigdayaan Kawasaki ZX-10R miliknya di aspal Sirkuit Imola pada sesi superpole Sabtu (31/3) siang kemarin di World Superbike Championship (WSBK). Tak sekedar menjadi yang tercepat dan meraih pole position untuk start terdepan pada balapan nanti, Sykes juga memecahkan rekor catatan waktu tercepat diWSBK ke angka 1 menit 46.748 detik.

Ia menjadi satu-satunya pembalap yang berhasil menorehkan angka 1 menit 46 detik. Bahkan pembalap Effenbert Liberty Sylvain Guintoli yang berada di posisi tercepat kedua tertinggal nyaris setengah detik lebih lambat. Begitu juga dengan juara dunia WSBK 2011 Carlos Checa yang kali ini hanya mampu berada di urutan ketiga.

Di grid start keempat ada pembalap asal Inggris yaitu Leon Haslam yang masih bertahan di posisi lima besar. Meski masih belum bisa tampil mengimbangi permainan Sykes, setidaknya ada peningkatan besar yang diperlihatkan Haslam pada performa motornya. Sementara Max Biaggi yang di WSBK Australia kemarin tampil memukau kali ini justru terlihat biasa-biasa saja. (otosport.co.id)

Hasil Kualifikasi Superpole WSBK Imola (31/3):
1. Tom Sykes GBR Kawasaki Racing ZX-10R 1 menit 46.748 detik
2. Sylvain Guintoli FRA Effenbert Liberty Ducati 1098R 1 menit 47.221 detik
3. Carlos Checa ESP Althea Ducati 1098R 1 menit 47.423 detik
4. Leon Haslam GBR BMW Motorrad S1000RR 1 menit 47.458 detik
5. Max Biaggi ITA Aprilia Racing RSV-4 1 menit 47.611 detik
6. Marco Melandri ITA BMW Motorrad S1000RR 1 menit 47.642 detik
7. Jonathan Rea GBR Honda WSBK CBR1000RR 1 menit 47.643 detik
8. Joan Lascorz ESP Kawasaki Racing ZX-10R 1 menit 47.740 detik
9. Lorenzo Zanetti ITA PATA Ducati 1098R 1 menit 48.108 detik
10. Jakub Smrz CZE Liberty Effenbert Ducati 1098R 1 menit 48.137 detik

Penulis : Abed | Teks Editor : Uda | Foto : Infront Motorsport
Tags : Tom Sykes, Sykes, Kawasaki Racing, Kawasaki, Kawasaki ZX-6R, Superbike, WSBK, Superbike 2012, WSBK 2,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sykes Semakin Kencang di Superpole WSBK Imola.


“Superman” Ditonjok di Lapangan

Posted: 31 Mar 2012 07:48 PM PDT

1257457620X310 Superman Ditonjok di Lapangan Dwight Howard

MIAMI, Kompas.com – Pelatih Orlando Magic, Stan Van Gundy mengaku melihat center Dallas Mavericks, Brendan Haywood meninju punggung center Magic, Dwight Howard.

Van Gundy mengaku melihat peristiwa ini dalam pertandingan NBA yang berlangsung Jumat lalu. Ia berencana mengirimkan rekaman kejadian ini ke NBA.

"Haywood menonjok punggung (Howard) dengan kepalannya," kata Van Gundy. Ia mengungkap hal ini melalui situs klub.

Pelatih Orlando Magic, Stan Van Gundy mengaku melihat center Dallas Mavericks, Brendan Haywood meninju punggung center Magic, Dwight Howard.

Menurut  Van Gundy kejadian ini membuat Howard tidak berlatih bersama tim Sabtu. Howard yang mendapat julukan "Superman" ini disebut memeriksakan punggungnya pada spesialis Sabtu pagi itu.

Namun Van Gundy mengatakan masalah punggung ini tidak terlalu serius dan Howard tetap akan diturunkan dalam pertandingan  menghadapi Denver Nuggets.

 

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - “Superman” Ditonjok di Lapangan.


CIA Bangun Penjara Rahasia di Polandia?

Posted: 31 Mar 2012 07:31 PM PDT

b4f5d4f475196f61c4b1c2525c377e23 L CIA Bangun Penjara Rahasia di Polandia?

WARSAWA  Selama bertahun-tahun Polandia dikabarkan menerima Dinas Intelijen Amerika Serikat (CIA), mengoperasikan penjara rahasia di sebuah danau terpencil di negara tersebut. Kini kebenaran mengenai hal tersebut terungkap.

Lewat debat politik yang berlangsung pekan ini, terungkap bagaimana dramatisnya mengenai dugaan tersebut telah berubah. Sebelumnya, tuduhan penjara rahasia tersebut dianggap terlalu mengada-ada.

Perdana Menteri Polandia Donald Tusk bahkan hampir dekat mengakui bahwa AS memang membangun fasilitas interogasi rahasia bagi tersangka teroris pada 2002 dan 2003 lalu. Beberapa politisi menyebut pembangunan fasilitas itu dilakukan karena tidak ingin melawan sikap keras dari mantan Presiden AS George W Bush terhadap terorisme.

Namun politisi setempat sering diwarnai dengan kekecewaan terhadap Washington. Mereka menilai Negara Adidaya tersebut yang meninggalkan Polandia dalam posisi sulit tentang isu ini.

PM Tusk mengatakan, penyelidikan tengah dilakukan mengenai kasus ini. “Polandia tidak akan menjadi negara, dimana politisi melakukan kesepakatan tersembunyi dan menganggap hal itu tidak pernah terjadi,” ujar PM Tusk seperti dikutip Associated Press, Minggu (1/4).

“Polandia adalah negara demokrasi dimana kedaulatan nasional dan internasionalnya harus diperhatikan. Ini (penjara CIA) adalah sebuah isu yang harus dijelaskan. Tidak boleh ada keraguan di Polandia ataupun di seberang lautan (AS),” jelasnya.

Bagi sebagian pihak, ucapan PM Tusk menunjukkan kebenaran bahwa Polandia memang mengizinkan AS untuk menjalankan penjara rahasia itu. Di dalam penjara tersebut, tersangka teroris menjalani proses interogasi yang kejam dan dianggap oleh kelompok pemerhati HAM sebagai tindakan penyiksaan.

Sebelum pejabat Polandia dan rakyatnya sendiri menentang adanya penjara CIA tersebut dan masalah ini dianggap absurd, bahkan setelah PBB dan Dewan Keamanan Eropa mengatakan, mereka memiliki bukti mengenai keberadaan penjara itu.

Para pejabat Polandia bahkan menolak imbauan desakan dunia internasinal untuk melakukan penyelidikan. Namun, penyelidikan ini baru mendapatkan perhatian serius saat Kejaksaan Polandia membuka kasus tersebut pada 2008 lalu.

Terobosan pun terungkap pada Selasa 27 Maret lalu, saat suratkabar Gazeta Wyborcza melaporkan bahwa kejaksaan telah mendakwa mantan Kepala Intelijen Zbigniew Siemiatkowski, yang mengizinkan pembangunan penjara tersebut. Siemiatkowski didakwa telah merampas kemerdekaan dari tahanan perang dengan mengizinkan hukuman penyiksaan.

Siemiatkowski sendiri menolak berkomentar mengenai masalah ini. Dirinya mengaku telah mengambil surah rahasia menyangkut isu penting tersebut. [int]

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - CIA Bangun Penjara Rahasia di Polandia?.


Pola Kekerasan dalam Unjuk Rasa Sering Dipertontonkan

Posted: 31 Mar 2012 07:31 PM PDT

Minggu, 01 April 2012 08:54 WIB

JAKARTA: Pola-pola kekerasan yang dilakukan oleh aparat saat membubarkan aksi unjuk rasa terlihat masih sering terjadi.

Pola tersebut juga diperlihatkan oleh aparat kepolisian saat membubarkan aksi unjuk rasa yang digelar beberapa elemen mahasiswa di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat pada kamis (29/3) dan jumat (30/3).

“Kejadian di kantor LBH (Lembaga Bantuan Hukum) saya rasa cukup dramatis, saya baca dan lihat berita polisi masuk ke dalam kantor LBH kemudian membawa dan menangkap mahasiswa, dan saya menemukan tanda-tanda kekerasan,” ujar Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) bidang Hukum dan HAM, Albert Hasibuan.

Albert mengkritik tindakan aparat yang melakukan penggerebekan ke sekretariat GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia), menurut Albert aparat memang memiliki kewenangan untuk menangkap dan menahan seseorang, tapi harus didasari dengan alasan yang kuat. “Penangkapan yang di Salemba ini saya lihat alasannya belum kuat,” imbuhnya.

Albert menambahkan dirinya belum sampai pada kesimpulan terjadinya pelanggaran HAM yang dilakukan oleh aparat kepolisian terhadap mahasiswa yang sedang berunjuk rasa.

Namun demikian, lanjut Albert kesalahan tidak hanya ada di pihak aparat kepolisian saja. Albert menilai dalam unjuk rasa tersebut mahasiswa seharusnya tidak memblokir jalan yang menganggu kepentingan pengguna jalan, “dari situ bisa saja ada pelanggaran hukum.”

Albert menyatakan untuk menjaga hubungan baik antara aparat kepolisian dan mahasiswa terutama mengenai bagaimana bentuk unjuk rasa yang baik, pihaknya akan menyelenggarakan dialog antara pihak mahasiswa dengan aparat kepolisian.

“Saya mengakui dari mahasiswa maupun aparat ada yang harus diintrospeksi. Saya rencanakan semacam dialog antara mahasiswa dan polisi bicarakan tingkah laku mahasiswa maupun aparat dalam unjuk rasa. Itu semua menjadi bahan untuk perbaikan,” jelasnya.

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pola Kekerasan dalam Unjuk Rasa Sering Dipertontonkan.


NHS prescription fee rise to 7.65 comes in to effect

Posted: 31 Mar 2012 07:30 PM PDT

 58673807 antibiotics spl NHS prescription fee rise to 7.65 comes in to effect Prescription charges exist in England but not in other parts of the United Kingdom

An increase in NHS prescription charges in England of 25p to 7.65 has come into effect.

Health Minister Simon Burns outlined the changes earlier this year, and the government says exemptions mean 90% of prescription items are dispensed free.

The Royal Pharmaceutical Society campaigned for a freeze and says the rises are completely unacceptable.

Dental treatment costs will also rise. There are no prescription charges in Scotland, Wales or Northern Ireland.

The cost of a prescription payment certificate (PPC), which is valid for three months, will remain at 29.10 and the price of an annual PPC will be held at 104.

Charges for elastic stockings and tights, wigs and fabric supports supplied by hospitals will be increased.

The value of vouchers for glasses for children, people on low incomes and those with complex sight problems will increase by 2.5% overall.

Exemptions

The dental charge payable for a basic "band 1" course of treatment – examination, diagnosis and advice, including X-rays, a scale and polish and planning for further work if necessary – will rise 50p to 17.50.

Band 2 charges, covering fillings, root canal treatment and extractions, will rise by 1 to 48.

For band 3 work, such as crowns, dentures and bridges, the cost will increase by 5 to 209.

The British Medical Association has said the current system is "unfair" and called for prescription charges to be scrapped in England.

Those exempt from prescription charges include children under 16, income-related benefit claimants, pregnant women and people with serious long-term medical conditions. Contraception is free.

Free prescriptions were introduced in Wales in 2007, Northern Ireland in 2010 and Scotland in 2011.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - NHS prescription fee rise to 7.65 comes in to effect.


Citizenship choice

Posted: 31 Mar 2012 07:22 PM PDT

Citizenship choice
Nani Afrida, The Jakarta Post, Jakarta | Sun, 04/01/2012 8:36 AM
A |A |A|

sp01 a 2.main story Citizenship choice

Indonesia is my home. So, I didnt need much time when I had to decide [my citizenship]. I feel fully Indonesian, said the 23-year-old Sullivan, who completed his bachelors degree at Oregon University in the United States in 2010.

He said the process to designate Indonesian as hiscitizenship began at the age of 20.

Since the 2006 Citizenship Law, children of mixed marriages are automatically entitled to dual citizenship. Under the law, when the child turns 18, he or she has three years to choose one nationality.

As Indonesian law does not allow more than one nationality for its citizens, parents of mixed marriages should give their children a few years well ahead of their 21st birthday before they are faced with

deciding upon his or her citizenship. Otherwise they automatically lose the right to choose and the state will only recognize their citizenship in line with their fathers.

Sullivan said his father supported his decision to become Indonesian. He said I can still keep my rights as an American, even though I am now Indonesian, he says.

His Indonesian mother, Melva Nababan Sullivan, said her son fully understands how it was previously impossible before the 2006 law for children of mixed marriages to have dual citizenship, as well as Indonesian nationality, if their fathers were foreigners. He appreciated the opportunity to be Indonesian, said Melva, who also heads the supervisory board of the Indonesian Mixed Marriage Society, or PerCa.

A 13-year-old girl, Kuniko (not her real name), also said she would like to be Indonesian, rather than Japanese like her mother. She has had much time to consider her options, but for the meantime it looks like shes made up her mind. I am happy to be staying in Indonesia.

My friends are here and I also go to school here, she said.

Like Patrick, Kuniko has two passports, which was made possible since the Immigration Law was revised last year.

The Law and Human Rights Ministrys Directorate General of Immigration revealed that instances of dual citizenship had increased only moderately following the 2006 Citizenship Law. Government data shows 1,533 people in Indonesia held dual citizenship, slightly lower than 1,616 people in 2011.

It is not known whether the figure should be much higher but advocates for mixed-marriage couples have voiced concern many are still in the dark about the 2006 law, citing a lack of information. As a result, many children might have lost their right to choose their nationality.

Melva said mixed couples should be careful about watching the deadline of their childrens 21st birthday.

In the case of children wanting to become Indonesian, they should have filed their applications before their 21st birthday. Otherwise they will end up [classified] as foreigners, she said.

function mailpage() {mail_str = “mailto:?subject=Check out the article from thejakartapost.com”;mail_str += “&body=I thought you might be interested in this article. \r\n “;mail_str += “You can view it at, ” + location.href;location.href = mail_str;}

Follow our twitter @jakpost& our public blog @blogIMO
mail Citizenship choice | print Citizenship choice | digg Citizenship choice | delicious Citizenship choice | spreddit1 Citizenship choice | stumbleit Citizenship choice | facebook share icon Citizenship choice |ico twitter Citizenship choice |lintasme.init(‘right’); // options : left, top, bottom, right

Post Comments| Comments ()

b4491705564909da7f9eaf749dbbfbb1 Citizenship choice

More Headlines News
A green startGoogle promises to build up local team23 state firms continue to incur financial lossesJakarta readying for Earth Hour 2012Railway blockaded in protest over hike
+ index
b4491705564909da7f9eaf749dbbfbb1 Citizenship choice
Paper Edition
A green startCitizenship choiceGoogle promises to build up local team23 state firms continue to incur financial lossesJakarta readying for Earth Hour 2012
+ index
Life Sci-Tech Environment Body & Soul Art & Design Culture Lifestyle Entertainment People Features
News & ViewsHeadlinesNationalArchipelagoBusinessJakartaWorldSportsExposeOpinionReaders’ forum

HomeCompany ProfileMedia Kit (IDR)Media Kit (USD)About UsContact UsSite Map

Copyright 2008 The Jakarta Post – PT Bina Media Tenggara. All Rights Reserved.

var gaJsHost = ((“https:” == document.location.protocol) ? “https://ssl.” : “http://www.”);document.write(unescape(“%3Cscript src=’” + gaJsHost + “google-analytics.com/ga.js’ type=’text/javascript’%3E%3C/script%3E”));try {var pageTracker = _gat._getTracker(“UA-8353993-1″);pageTracker._trackPageview();} catch(err) {}

Source: the jakarta post

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Citizenship choice.


Mali Tuareg rebels seize key garrison town of Gao

Posted: 31 Mar 2012 07:20 PM PDT

 59418484 59418475 Mali Tuareg rebels seize key garrison town of Gao Capt Amadou Sanogo said his soldiers did not want to fight near civilian areas

Tuareg-led rebels in Mali have taken control of the garrison town of Gao, including the largest military base in the north of the country.

Capt Amadou Sanogo, whose troops seized power in a coup last week, said his soldiers had ceded control to avoid fighting in residential areas.

There are reports of casualties but no figures have been given.

The BBC's West Africa correspondent Thomas Fessy says the loss of Gao is a serious blow to the coup leaders.

They deposed the president in protest at what they saw as the poor conduct of the fight against the Tuareg rebels.

The historic city of Timbuktu is now the only major northern town that remains under the control of the Malian army.

Rebel sources say they are already positioned in its outskirts and residents fear fighting could erupt soon, our correspondent adds.

Regional group Ecowas has put 2,000 troops on standby in case of a possible intervention in Mali.

It has threatened to close land borders, freeze assets and impose a financial blockade if the army does not stand down before Monday.

Heavy gunfire

The rebels took Gao hours after another town, Kidal, fell to them.

Witnesses reported heavy gunfire coming from the main military camp in Gao and helicopters engaging rebel fighters.

Before the coup, Malian forces had struggled to drive back the rebels and officers had complained that the army needed more equipment to fight.

Capt Sanogo has asked for foreign help to fight the rebels but has been condemned over the coup.

 59418450 mali gao march 2012.cmp Mali Tuareg rebels seize key garrison town of Gao

Members of the military leadership are in neighbouring Burkina Faso for talks with President Blaise Compaore, who is mediating in the crisis.

Separatist rebels seeking to carve out a desert homeland began a rebellion in the West African state in January.

The National Movement for the Liberation of Azawad (MNLA) want an independent north while a smaller, Islamist group called the Ansar Edine wants to impose Sharia law.

Azawad is the Tuareg name for their home region in the Sahara Desert.

The Tuaregs have launched several rebellions over the years, complaining that the government in Bamako ignores them.

The conflict has been fuelled by the return of Tuareg fighters from Libya last year after fighting for the late Muammar Gaddafi or his opponents.

It appears these fighters are heavily armed with looted weapons.

Analysts say the rebels have taken advantage of Mali's military coup to move swiftly across the north.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mali Tuareg rebels seize key garrison town of Gao.


Sikap PKS Untungkan Partai Oposisi

Posted: 31 Mar 2012 07:20 PM PDT

Minggu, 01 April 2012 08:45 WIB

JAKARTA: Sikap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang tidak konsisten mendukung koalisi Setgab rupanya menguntungkan partai oposisi terutama PDIP.

Hal demikian dikemukakan oleh Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Adjie Alfarabi menjelaskan, sikap PKS yang tidak konsisten menguntungkan PDIP. “Jelas, partai oposisi diuntungkan,” tegasnya saat dihubungi.

Menurutnya, sikap PKS yang tidak konsisten tidak hanya terjadi saat voting BBM. Sebelumnya dalam kasus pajak, PKS membangkang.

Sikap yang tidak konsisten tersebut, bila terus dilakukan ke depan bisa membahayakan koalisi. Sebab, PKS bisa menjadi beban koalisi di tengah berbagai isu yang tidak populis.

“Bisa-bisa Demokrat dan setgab dua kali rugi. Isu perpecahan dan isu yang tidak populis,” terangnya.

Adjie menambahkan, ketua Setgab Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah seharusnya mempertimbangkan posisi PKS yang tidak menguntungkan koalisi. SBY harus berani memecat PKS jika ke depan hingga 2014 partai tersebut selalu membelot dari koalisi. “Ini menjadi beban bagi Demokrat,” tegasnya.

SBY, menurutnya, tidak sadar jika PKS sedang membentuk citra di atas penderitaan koalisi karena dituding tidak pro rakyat. Gerakan politik PKS berbahaya karena mengorbankan koalisi dan bahkan mengutuk kebijakan pemerintah.

Peneliti Charta Politika Yunarto Wijaya menjelaskan, meski PKS bersikap menolak isu yang tidak populis dari pemerintah, publik tetap menilai PKS sedang memoles citra. Penolakan PKS terhadap kenaikan BBM tidak substansial seperti yang dilakukan PDIP.

Saat ini, lanjut Yunarto, publik pun tidak mudah menerima pencitraan PKS. Sebab publik tahu mana partai yang secara substansial menolak kenaikan BBM sejak awal dan mana yang hanya untuk cari muka.

“Kronologis pengambilan keputusan penolakan BBM PKS tidak susbtantif dan hanya pencitraan. Sejak di Banggar PKS tidak punya opsi menolak. Tapi karena tekanan publik, PKS tidak konsisten. Itu beda PDIP dan PKS. Jadi, apapun yang dilakukan PKS, rakyat tetap percaya substansi penolakan tetap dilakukan PDIP,” tegasnya.(*/X-12)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sikap PKS Untungkan Partai Oposisi.