ArsipBerita.com - update next 9

ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

CIA Turut Berperan di Libya

Posted: 30 Mar 2011 07:19 PM PDT

mAMEptpqaF CIA Turut Berperan di LibyaJet tempur AS yang beroperasi di Libya (Foto: Getty Images)

WASHINGTON – Dinas Intelijen Amerika Serikat (CIA) dikabarkan telah melancarkan operasinya di Libya, setelah jatuhnya pesawat F-15E milik AS. Operasi yang melibatkan sejumlah kecil agen CIA tersebut, dimaksudkan untuk menyelamatkan dua pilot pesawat jet tempur itu.

Pihak CIA tidak menjelaskan secara gamblang tugas mereka di Libya. Namun para ahli intelijen menyatakan CIA diperkirakan mengirim orangnya untuk membuka hubungan dengan kalangan oposisi Libya dan membantu kebutuhan mereka dalam melawan pasukan yang loyal terhadap Moammar Khadafi.
Menurut mantan anggota CIA yang tidak ingin disebutkan namanya, operasi CIA yang menyelamatkan dua pilot AS berlangsung mulus. Agen CIA berhasil mengamankan spesialis senjata dari pesawat yang jatuh tersebut, setelah sebelumnya diamankan oleh pihak pasukan oposisi Libya. Demikian diberitakan Associated Press, Kamis (31/3/2011).
Pilot pesawat F-15E pada akhirnya diamankan oleh pasukan Marinir AS. Kedua kru pesawat berhasil keluar dari jet tempur itu ketika jatuh di wilayah Libya 21 Maret lalu. 
Pesawat jatuh akibat kerusakan mesin saat berhadapan dengan misil yang dilesakan pasukan Khadafi.
Suratkabar The New York Times yang mengabarkan operasi CIA ini pertama kali mengatakan, operasi ini diatur di kantor CIA di Dubai, Uni Emirat Arab. Operasi tersebut dilakukan secara berkelompok yang dibantu oleh pihak Inggris yang mengatur serangan udara.

(faj)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - CIA Turut Berperan di Libya.


VIDEO: Semen Padang Hancurkan Persijap

Posted: 30 Mar 2011 07:17 PM PDT

104085 saktiawan sinaga  semen padang  kanan    i made wardana  pelita jaya  300 225 VIDEO: Semen Padang Hancurkan Persijap

VIVAnews – Semen Padang (SP) berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Persijap Jepara di lanjutan ISL 2010/2011. Bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-54, SP justru mampu menghancurkan Persijap dengan skor telak 3-0, Rabu kemarin. Lihat disini untuk melihat video Semen Padang Hancurkan Persijab.

Tiga gol kemenangan Kabau Sirah dicetak oleh Muhammad Rizal di babak pertama dan dua gol tambahan dicetak Saktiawan Sinaga dan Edward Wilson Junior di babak kedua. Dengan kemenangan ini, Semen Padang mengoleksi 35 poin dari 19 laga yang telah dilakoni.

Bahkan, Semen Padang sementara menggusur Persija Jakarta di posisi runner up atau unggul tiga poin dari Macan Kemayoran yang baru melakoni 17 laga hingga saat ini.

Sedangkan bagi Persijap, kekalahan ini membuat mereka terancam tergusur dari pesaingnya. Persijap nangkring di posisi 12 dengan koleksi 20 poin dari 19 laga. (umi)

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - VIDEO: Semen Padang Hancurkan Persijap.


Guatemala dan#039;drug lorddan#039; Juan Ortiz Lopez captured by US

Posted: 30 Mar 2011 07:13 PM PDT

 51935631 011657331 1 Guatemala dan#039;drug lorddan#039; Juan Ortiz Lopez captured by US Mr Ortiz is facing extradition to the US

Guatemala's most wanted suspected drugs lord, Juan Ortiz Lopez, has been captured by US and Guatemalan agents.

Soldiers and police in helicopters swooped on Mr Ortiz's home in the city of Quetzaltenango.

He is accused of smuggling tonnes of cocaine through Guatemala and Mexico into the US.

The operation is the latest sign of the US's growing involvement in the fight against organised crime in Central America.

"This is the capture of a big fish," Guatemalan interior minister Carlos Menocal told a news conference after Mr Ortiz was flown to Guatemala City and taken to court.

He added that Mr Ortiz would probably be extradited to the US to face trial.

Guatemala is struggling against the growing influence of Mexican drugs cartels in large areas of the country.

Earlier this month US President Barack Obama promised $200m (125m) in extra funds for the fight against organised crime in Central America during a visit to neighbouring El Salvador.

The UN has also promised more international support for Central America, amid concerns that the region's government's do not have the resources to contain the growing power of the drugs cartels.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Guatemala dan#039;drug lorddan#039; Juan Ortiz Lopez captured by US.


Istana Pagi Ini Digruduk Panglima Militer se ASEAN

Posted: 30 Mar 2011 07:13 PM PDT

militer878693@ Istana Pagi Ini Digruduk Panglima Militer se ASEAN
Img Ant/MiliterSejumlah panglima angkatan bersenjata negara anggota ASEAN berkumpul di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis pagi (31/3/2011), untuk menghadiri pertemuan informal.

Menteri Pertahanan, Purnomo Yusgiantoro mengatakan, pertemuan para petinggi militer ASEAN itu tidak akan membahas sesuatu yang terkait dengan operasi bersenjata.

“Pertemuan panglima-panglima angkatan bersenjata ASEAN pagi ini itu sebenarnya pertemuan informal,” katanya sebelum mengikuti pertemuan tersebut.

Pertemuan informal itu, kata Purnomo, sekaligus menegaskan komitmen Indonesia untuk tidak membentuk pakta militer di kawasan ASEAN. Purnomo menegaskan, kerja sama militer bukan hanya dalam bentuk perang.

“Kerja sama itu bisa untuk operasi militer selain perang,” kata Purnomo.(ha/at)

Dibaca 154 X

source: berita8 news

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Istana Pagi Ini Digruduk Panglima Militer se ASEAN.


Kondisi Jalan Rangkasbitung-Cikande Bagaikan Kubangan Kerbau

Posted: 30 Mar 2011 07:13 PM PDT

jalan rusak truk540793@ Kondisi Jalan Rangkasbitung Cikande Bagaikan Kubangan Kerbau
ilustrasi/dok b8Warga Kabupaten Lebak mendesak perbaikan jalan Rangkasbitung-Cikande sepanjang kurang lebih 26 kilometer karena kondisinya rusak parah dan semakin sulit dilintasi berbagai jenis kendaraan.

“Kami minta Pemerintah Provinsi Banten segera memperbaiki ruas jalan itu,” kata Haerudin (45) warga Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, kemarin.

Ia sangat mengeluh saat melintasi jalan Rangkasbitung-Cikande karena sebagian besar berlubang-lubang dan bergelombang.

Bahkan, aspalnya mengelupas sehingga terlihat bebatuan kerikil yang bisa membahayakan pengendara sepeda motor.

“Kami setiap hari melintasi jalan itu dan sudah beberapa kali terjatuh dari sepeda motor,” ujar Haerudin, pengajar di SDN Citeras.

Menurut dia, selama beberapa pekan terakhir kondisi jalan bagaikan kubangan kerbau karena banyak lubang-lubang tergenang air hujan.

Pengendara berbagai angkutan harus berjalan pelan-pelan untuk menghindari jalan berlubang. Warga yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas sering terjadi akibat kerusakan jalan tersebut.

“Kami berharap jalan Rangkasbitung-Cikande diperbaiki karena bisa berdampak terhadap ekonomi warga,” ujarnya.(Yt/at)

Dibaca 560 X

source: berita8 news

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kondisi Jalan Rangkasbitung-Cikande Bagaikan Kubangan Kerbau.


BIN Telusuri Umar Patek di Pakistan

Posted: 30 Mar 2011 07:13 PM PDT

20110113015027djoko2 BIN Telusuri Umar Patek di Pakistan

Menkopolhukam Djoko Suyanto (FOTO ANTARA/Prasetyo Utomo)

“Saya pastikan BIN saat ini akan memastikan itu ke sana, kepolisian juga,” kata Menteri Koordinator bidang Polilik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto sebelum menghadiri pertemuan informal dengan sejumlah panglima angkatan bersenjata se-ASEAN di Istana Merdeka di Jakarta, Kamis pagi.

Djoko menegaskan, intelijen akan membantu polisi dalam segala hal, terutama untuk memastikan bahwa yang ditangkap di Pakistan adalah Umar Patek atau bukan.

Dia tidak menjelaskan secara rinci mekanisme untuk memastikan kebenaran kabar penangkapan itu. Namun, ketika ditanya apakah salah satu mekanismenya adalah mengecek ciri-ciri fisik orang yang ditangkap, Djoko mengatakan, “Ya semuannya lah”.

Sampai saat ini, katanya, tim belum bisa memastikan apakah Umar Patek benar-benar ditangkap. Djoko menegaskan, intelijen akan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mengumpulkan informasi yang paling akurat.

Ketika ditanya tentang kerja sama intelijen Indonesia dengan pemerintah Amerika Serikat yang juga memburu Umar Patek, Djoko mengatakan “Kerja sama informasi intelijen itu dengan siapa saja, dan itu salah satu bentuk implentasi kerjasama”.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo yang ditemui secara terpisah mengaku belum mendapat kepastian tentang penangkapan Umar Patek.

“Kita belum ada hasil yang pasti bahwa yang bersangkutan adalah Umar Patek,” kata Timur yang juga hadir dalam pertemuan di Istana Merdeka itu.

Dia menolak menjelaskan secara rinci tentang hasil dan mekanisme kerja tim terpadu yang dikirimkan ke Pakistan untuk mengecek kebenaran penangkapan buron kasus terorisme itu.

Kepolisian RI telah mengirimkan tim ke Pakistan untuk mengecek informasi terkait tertangkapnya Umar Patek, yang juga dianggap sebagai orang yang bertanggungjawab atas kasus bom Bali pada 2002.

Tim dari Divisi Hubungan Internasional yang dikirim itu juga berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Kementerian Luar Negeri.

Umar Patek adalah buron teroris yang paling dicari di Indonesia terkait kasus pengeboman di Bali.

Patek yang keturunan Jawa-Arab itu diduga sebagai dedengkot jaringan Al-Qaeda di Indonesia. Dia juga menjadi target operasi pemerintah Amerika Serikat untuk kasus terorisme.

(F008/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - BIN Telusuri Umar Patek di Pakistan.


Yen berlanjut melemah atas US$

Posted: 30 Mar 2011 07:12 PM PDT

yen Yen berlanjut melemah atas US$SINGAPURA: Yen berlanjut melemah terhadap dolar AS untuk hari keenam, terlama sejak November, menjelang laporan tenaga kerja di AS yang diprediksi meningkat.

Mata uang Jepang ini melemah atas 15 dari 16 valuta utama akibat spekulasi reli bursa Asia bakal berlanjut sehingga mengurangi permintaan atas yen. Dolar Australia menguat ke level tertinggi dalam 10 bulan atas yen menjelang pengumuman mengenai kinerja penjualan sektor ritel di negara itu.

Yen melemah menjadi 83,18 per dolar AS pada pukul 8:48 a.m. di Tokyo, dari 82,89 di New York kemarin. Mata uang Jepang juga melemah menjadi 117,45 per euro dari 117,10 setelah sempat menyentuh 117,48, terendah sejak 13 Mei. Euro berada pada US$1,4120 dari US$1,4127.

Nikkei 225 Stock Average Jepang naik 0,4%. Standard & Poors 500 Index bertambah 0,7% di New York kemarin, sedangkan Stoxx Europe 600 Index melanjutkan gain untnuk hari keenam.

Fasilitan klaim pengangguran di AS diprediksi turun untuk pekan ketiga, sebesar 380.000 selama 7 hari berakhir 26 Maret, dari 382.000. Departemen Buruh akan melansir data hari ini.

Mata uang Jepang mencatat kinerja terburuk kedua atas dolar AS di antara valuta utama lain setelah rand Afrika Selatan, yang turun 2,5%. Kelompok G-7 pada 18 Maret sepakat untuk menjual yen setelah Jepang dilanda bencana gempa, tsunami, dan krisis nuklir.

Gubernur ECB Jean-Claude Trichet akan memberikan sambutan di Nanjing hari ini pada seminar satu hari mengenai sistem moneter internasional yang digelar oleh G-20.

Dolar Australia atau dikenal dengan Aussie, bergerak naik atas yen untuk kuartal ketiga berturut-turut, sebesar 3,3%.(yn)

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Yen berlanjut melemah atas US$.


VIDEO: Terapi Setrika Wajah Demi Cantik

Posted: 30 Mar 2011 07:10 PM PDT

66563 masker wajah 300 225 VIDEO: Terapi Setrika Wajah Demi Cantik

VIVAnews – Setiap wanita tentunya ingin memiliki wajah cantik bercahaya. Tak hanya terlihat segar, tapi juga awet muda. Dari berbagai jenis perawatan, terapi setrika wajah muncul menawarkan alternatif meraih wajah cantik untuk segala usia.

Terapi ini tidak menggunakan setrika yang biasa digunakan untuk merapikan pakaian, melainkan menggunakan setrika kosmetika khusus wajah. 

Terapi ini dimulai dengan pembersihan dan pemijatan di area wajah. Lalu, dioleskan masker selama 20 menit hingga kering. Setelah masker dibersihkan, wajah pun siap disterika dengan serum penghancur lemak dan pengencang wajah.

“Terapi ini bisa meniruskan pipi, menghilangkan kantung mata, dan flek di wajah,” kata Celine, konsultan terapi ini. “Pipi memang jadi tampak lebih tirus,” Nina, seorang konsumen, menambahkan.

Penasaran dengan terapi ini? Simak video ini.

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - VIDEO: Terapi Setrika Wajah Demi Cantik.


Matthew Williamson untuk Macy’s

Posted: 30 Mar 2011 07:08 PM PDT

Kamis, 31 Maret 2011 – 08:33 wib

LiYHCiTkXW Matthew Williamson untuk Macys
Matthew Williamson (Foto: Google)

MATTHEW Williamson berkolaborasi dengan jaringan department store raksasa Amerika Macy’s untuk merilis koleksi kapsul. Koleksi kolaborasi tersebut akan terdiri atas 30 item busana, mulai busana sehari-hari hingga evening wear, semuanya dengan ciri khas Williamson yang kerap menghadirkan prints dan embellishment sebagai detail utama.

Lainnya, Williamson menghadirkan ragam playsuit, blus, jaket, serta scarf bermotif cetak. “Koleksi yang akan saya hadirkan bersama Macy’s memiliki kedekatan dengan lini utama saya yang fokus pada effortless glamor, motif cetak dinamis, siluet loose, serta penggunaan warna-warna terang,” kata Williamson seperti dilansir Vogue.

Selain itu, Williamson juga mengatakan bahwa kolaborasi terbarunya dengan Macy’s diharapkan bisa mengembalikan rasa dan aroma khas Amerika di ranah department store sekaligus merangkul konsumen yang lebih muda.

Sebelumnya Macy’s pun pernah bekerja sama dengan beberapa desainer seperti Kinder Aggugini. Sementara seperti yang telah diberitakan, Karl Lagerfeld akan menyusul dalam waktu dekat.

(SINDO//nsa)

Source: okezone – lifestyle

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Matthew Williamson untuk Macy’s.


Belum Ada Anak, Nia Ramadhani-Ardie Bakrie Bahagia

Posted: 30 Mar 2011 07:08 PM PDT

1374612 Belum Ada Anak, Nia Ramadhani Ardie Bakrie Bahagia

Jakarta – Nia Ramadhani bahagia menjadi istri Ardie Bakrie. Meskipun belum dikarunia anak, setelah setahun menikah.

“Hal anak diserahin sama Yang di Atas saja. Sejauh ini saya bahagia-bahagia saja kok, kalau pun belum punya anak,” ujar Nia saat ditemui di Balai Sudirman, Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (30/3) malam.

Nia dan suaminya tetap bahagia dengan rumah tangganya. Apalagi usia pernikahannya memasuki satu tahun pada 1 April 2011. Ada perayaan khususkah?

Perempuan cantik berusia 20 tahun ini mengatakan, “Nggak ada perayaan aneh-aneh, ya doa saja. Nggak ada apa-apa.” [aji]

Source: inilah online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Belum Ada Anak, Nia Ramadhani-Ardie Bakrie Bahagia.