ArsipBerita.com - update next 9

ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

BMW Takkan Tinggalkan Superbike Demi MotoGP

Posted: 01 Apr 2011 07:28 PM PDT

20110331BMWInginMotoGP BMW Takkan Tinggalkan Superbike Demi MotoGP

Merebaknya kabar BMW yang mulai melakukan riset motor prototipenya untuk bergabung di MotoGP 2012, memang mulai menuai kontra strategi utamanya pada sisi finansial pabrikan. Menurut keterangan dari sejumlah sumber, BMW sengaja membeli sasis yang sudah jadi dari Suter karena mereka tidak ingin melakukan riset panjang lagi untuk membuat peranti tersebut.

Nah, tentu ujung-ujungnya R&D pengembangan chasis atau rangka motor apalagi khusus untuk balap, juga butuh dana yang tidak sedikit. Solusinya, BMW harus mengikuti langkah Ducati yaitu berhenti dari ajang World Superbike (WSBK) dan fokus di ajang balap MotoGP. Namun hal tersebut sepertinya tidak akan dilakukan oleh BMW, mengingat biaya untuk berkiprah di MotoGP, nyaris 4 kali lebih mahal ketimbang di WSBK.

Hendrik Von Kuenheim sebagai General Director BMW Motorrad memang tidak secara gamblang mengungkapkan bahwa mereka tidak akan mengorbankan ajang WSBK untuk ajang MotoGP. Namun raut wajah kurang senang saat pembicaraan antara Dorna dan dirinya ketika disinggung mengenai pengunduran diri dari ajang WSBK untuk fokus di MotoGP, jadi sinyal utama bahwa BMW tetap akan menomorsatukan WSBK.

Bisa dibayangkan, untuk berkiprah di MotoGP, satu tim harus membayar 40 Juta Euro (Rp. 496 Milyar), sementara untuk berkiprah di ajang WSBK hanya dibutuhkan dana 12 Juta Euro (Rp. 148 Milyar). Apalagi ajang WSBK juga bisa mereka gunanakan untuk ajang riset motor produksi massal. Hmm, atau bisa juga BMW akan jadi pemasok mesin untuk tim privatir di MotoGP? masuk akal juga sih!

Kita tunggu saja langkah BMW untuk mengakali keikutsertaan mereka di ajang MotoGP 2012. (otosport.co.id)

Penulis : Uda | Teks Editor : bim | : Buffer Overflow Srl

Source: OtomotifNet

Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - BMW Takkan Tinggalkan Superbike Demi MotoGP.


Pelajar SMP ke Sekolah Kok Bawa Celurit

Posted: 01 Apr 2011 07:25 PM PDT

0842556620X310 Pelajar SMP ke Sekolah Kok Bawa Celurit BERITAJAKARTA.COM Ilustrasi: Pelajar SMP tawuran di

, KOMPAS.com – Sebagai pelajar SMP YWKA, Manggarai, Selatan, Na (15) tak dapat ditiru. Sebab, bukannya belajar dengan giat untuk bekal masa depan, dia justru malah tawuran dengan puluhan pelajar lain di kawasan Jembatan Item, Jatinegara, Timur.

Konyolnya, saat tawuran dia juga membekali diri dengan sebilah celurit hingga dia pun harus berurusan dengan petugas Polsektro Jatinegara.

Informasi yang dihimpun di lapangan pada Jumat (1/4/2011) menyebutkan, NA bersama sejumlah rekannya melakukan tawuran dengan kelompok pelajar lain di Jalan Jatinegara Timur. Saat tawuran berlangsung sejumlah petugas Satpol PP dan kepolisian yang tengah mengatur lalulintas langsung berusaha menghentikan aksi konyol para pelajar berseragam putih biru ini.

Melihat kehadiran petugas, para pelajar ini kocar kacir menyelamatkan diri. Sedangkan NA yang mencoba lari ke perkampungan padat penduduk di kawasan Jembatan Item, berhasil dibekuk warga bersama petugas Satpol PP. Ia pun langsung digelandang ke Polsek Jatinegara, untuk dimintai keterangan.

Saat ditanyai petugas, NA mengaku kalau senjata tajam dan gear yang disimpan di tas itu bukan miliknya, melainkan milik rekannya. Namun petugas tak percaya begitu saja terhadap ucapan NA.

Wawan (36), orangtua NA, yang berprofesi sebagai sopir mikrolet M-16 (Kampungmelayu-Pasarminggu), datang ke Polsek Jatinegara, setelah ditelepon petugas kepolisian. Ia mengaku pasrah dengan perbuatan anaknya yang membawa senjata tajam hingga akhirnya ditangkap petugas kepolisian.

"Biar dapat pelajaran di kantor polisi. Orangtua capek-capek cari uang buat biaya sekolah, kok dia malah tawuran dan bawa celurit segala," kata Wawan kesal.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

 Pelajar SMP ke Sekolah Kok Bawa Celurit

Sumber :
BeritaJakarta.com

Source: kompas megapolitan

Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pelajar SMP ke Sekolah Kok Bawa Celurit.


Kilang Pertamina di Cilacap Terbakar

Posted: 01 Apr 2011 07:22 PM PDT

2127542620X310 Kilang Pertamina di Cilacap Terbakar Ilustrasi kebakaran

CILACAP, KOMPAS.com – Sebuah kebakaran hebat terjadi di kilang minyak Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (2/4/2011), sekitar pukul 04.25 WIB. Hingga pukul 07.35 WIB, pemadam berusaha memadamkan kobaran api.

Api melalap tangki di komplek kilang di Kelurahan Lomanis, Kecamatan Cilacap Tengah, dan mencapai bagian dasar tangki. Sedikitnya, enam unit mobil pemadam kebakaran, empat di antaranya milik Pertamina, berupaya memadamkannya.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Cilacap, Wasi Ariadi mengatakan jika pihaknya sudah mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran untuk membantu proses pemadaman api.

"Ada enam unit yang sudah dikerahkan, empat milik Pertamina, satu dari kami, satu dari Holcim. Dari UPT BPBD Kroya dan PLTU Cilacap juga segera datang untuk membantu," katanya.

Kepala Kepolisian Resor Cilacap, Ajun Komisaris Besar Rudi Darmoko mengatakan, polisi belum bisa masuk ke lokasi kebakaran. (Tribunnews/Widya Buana)

Source: kompas regional

Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kilang Pertamina di Cilacap Terbakar.


Optimis, Geisha Semakin Matang Bermusik

Posted: 01 Apr 2011 07:17 PM PDT

geisha anugrahterindah Optimis, Geisha Semakin Matang Bermusik

– Grup band Geisha merasa semakin matang dalam bermusik dalam album kedua bertitel Meraih Bintang. Mengandalkan single Cinta dan Benci, Momo Cs mengaku optimis.

“Perubahan pasti ada, dari tur banyak hal pelajaran yang kami dapatkan. Tapi aku nggak bisa menilainya sendiri, tapi ada masukan yang bilang kita lebih dewasa dan lebih matang,” terang Geisha mewakili personel Geisha saat dijumpai di gedung PPHUI, Kuningan, Selatan, Kamis (31/3).

Band yang beranggotakan Momo (vokal), Roby (gitar), Dhan (keyboard), Nara (bass) dan Afan (drum) ini menilai musikalitas yang dihasilkan di album kedua ini lebih berwarna yang menunjukkan ciri khas Geisha.

“Kita lebih memiliki warna Geisha di album kedua ini,” ujarnya.

Nara menambahkan,”lagu Cinta dan Benci jadi singel utama karena kita menilai lagu itu lebih mewakili perasaan dan semua pernah merasakan ini.”

Selain lebih matang dalam bermusik, lewat album kedua ini personel Geisha juga menunjukkan idealismenya masing-masing.
“Kita sebuah band yang berawal festival dan memiliki ego, kita berikan yang terbaik untuk semua. Jadi bukan hanya egois dalam idealis, tapi membuat nyaman dalam bermusik,” tandas Nara. [aji]

Source: inilah online

Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Optimis, Geisha Semakin Matang Bermusik.


Menyoal Amdal Jalan Tol Semarang

Posted: 01 Apr 2011 07:14 PM PDT

2232204620X310 Menyoal Amdal Jalan Tol Semarang KOMPAS/P RADITYA MAHENDRA YASA Sejumlah pekerja sedang mengecat marka Jalan Tol Semarang-Solo di Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (27/8/2010).
2244375620X310 Menyoal Amdal Jalan Tol Semarang KOMPAS/P RADITYA MAHENDRA YASA Alat berat meratakan sisi-sisi Bukit Ceper di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, yang dibelah untuk akses keluar jalan tol ruas Semarang-Ungaran, Jumat (18/2/2011). Sejumlah titik, antara lain di kilometer 5, Bukit Cemara Sewu dan Bukit Ceper dikebut penyelesaiannya agar dapat diresmikan pada 28 Februari 2011.
1 2

PROYEK jalan tol Semarang-Solo, seksi I ruas Semarang-Ungaran dalam pembangunan ulang. Pembangunan ulang itu terutama di Stasiun 5+200 sampai STA 5+700 sepanjang 800 meter di ruas Gedawang Susukan di Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Konsultan Teknik PT Jasa Marga (Persero), Alan Rahlan, Senin (28/3/2011) ketika menyaksikan langsung kondisi medan jalan tol di Gedawang mengakui, jalan tol di ruas ini berada di daerah rawan longsor. Tapi bukan berarti tidak dapat ditangani secara rekayasa teknik. Penurunan level badan jalan termasuk upaya mengurangi beban tanah di lokasi tol tersebut.

Atas pembangunan kembali tol ruas Gedawang Susukan, Direktur Utama PT Trans Marga Jateng (TMJ), Agus Suharjanto menilai proses perbaikan memakan waktu lama. Dia juga tidak berani menjamin ruas tol tersebut, tidak ambles lagi.

Pada 26 Februari, jalan tol Seksi I Semarang Ungaran sepanjang 14,5 kilometer sesungguhnya sudah selesai pembangunan konstruksinya. Jalan itu malahan digunakan jalur peserta sepeda santai, sebagai wujud seremoni tidak resmi penanda tol segera berfungsi.

Tapi awal Maret 2011, jalan tol di ruas Gedawang itu retak memanjang di lima titik. Keretakan badan jalan tol itu akibat penurunan level tanah di bagian timur, menyusul longsornya tebing curam yang mengarah ke Kali Pengkol.

PT TMJ kemudian membongkar badan jalan, kemudian mengeruk badan jalan tol sedalam tujuh meter. Jalan tol di ruas Gedawang memang dibangun di atas timbunan tanah variasi setinggi 20- 30 meter. Tanah timbunan, di sis i timur terdapat jurang dalam lebih 30 meter. Dengan adanya pengurangan tanah tujuh meter, tinggi jalan tol menjadi kini antara 13-23 meter.

Kenapa proyek jalan tol itu, sebagian rutenya melewati daerah rawan longsor atau tanah patahan? Apakah Amdal jalan tol ada yang salah, kemungkinan inilah yang sebenarnya menjadi pangkal masalahnya.

Ketua Komidi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah, Rukma Setiabudi berpendapat, daerah rawan longsor mestinya tidak digunakan sebagai rute jalan tol. Jika tol itu berfungsi, mestinya harus menjamin keselamatan, kenyamanan dan keamanan pengguna jalan tol. "Kalau ternyata proyek tol itu berlangsung, kemudian timbul masalah jalannya retak, apakah mungkin kesalahan di Amdalnya?" tanya Rukma.

Bukan Kompetensinya

Amdal jalan tol Semarang Solo, yang diprakarsai Dinas Bina Marga Jawa Tengah dan disusun oleh konsultan PT Virama Karya , sudah mendapatkan Keputusan Kelayakan Lingkungan Hidup dari Gubernur Jawa Tengah nomor 665.1/15/2005 pada tanggal 5 Oktober 2005.

Nugroho Widi Asmadi, peneliti di Lembaga Penelitian Universitas Wahid Hasyim Semarang mengungkapkan, proyek jalan tol itu tidak akan melewati daerah longsor apabila kajian atas penyusunan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) digarap dengan benar.

"Kebenaran penyusunan Amdal sudah digugat masyarakat sejak 2006, menyusul adanya perubahan rute rencana jalan tol Semarang Solo mestinya tidak melewati Klentengsari dan Pedalangan di Banyumanik," ujar Nugroho.

Ia mengatakan, pengesahan penyusunan Amdal jalan tol Semarang Solo itu bertentangan dengan perda Kota Semarang Nomor 12 Tahun 2004 Rencana Detail Tata Ruang Kota Semarang dan Perda Nomor 5 tahun 2004 Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Semarang.

Sesuai perda ini, rute jalan tol semula Tembalang Lapangan Undip Tembalang Jatimulyo Kramas – Gedawang. Diduga ada kepentingan tertentu, rute tol itu kemudian berubah menjadi Kramas Klentengsari Tirtoagung Gedawang yang kini dibangun jalan tol.

Nugroho yang pernah menangani proyek Amdal di beberapa negara Afrika, Asia dan Amerika Latin mencatat pula, pelanggaran penting yang juga dilakukan tim penyusun Amdal adalah mengabaikan surat Kementerian Lingkungan Hidup RI.

Surat Pemerintah Pusat melalui Kementerian Lingkungan Hidup RI nomor B-6049/Dep.V-4/LH/07/2007 tanggal 31 Juli 2007 pokok isinya tidak mengesahkan Right of Way (ROW) dan Detail Engineering Design (DED) pembangunan jalan tol Semarang Solo sebelum pelanggaran rute diatasi.

Surat ini ditujukan Kepala Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) Kementerian PU, Gubernur Jateng, Wali Kota Semarang, Kepala Dinas Bina Marga Jateng dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Semarang. Kenyataannya, nasib suratnya ini pun diabaikan pula.

Sisi lain, Amdal juga tidak mengindahkan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 27 Tahun 1999 Amdal yang sudah jelas mengatur keterlibatan masyarakat proses acuan penyusunan Amdal. "Keterlibatan masyarakat disini artinya luas, tidak hanya masyarakat umum yang terkena atau dilewati proyek jalan tol, tapi juga masyarakat ahli berbagai bidang ilmu untuk mencermati soal Amdal," ujar Nugroho.

Mengabaikan Saran Penilai Amdal

Peneliti transportasi di Fakultas Teknik Unika Soegijapranata Semarang yang juga anggota Tim Penilai Amdal Jalan Tol, Djoko Setijowarno menduga, pihak perusahaan penyusun Amdal itu juga dapat paket pekerjaan penyusunan desain rekayasa detil (Detail Engineering). Padahal, penyusunan Amdal bukan kompetensinya, diperkiraan pekerjaan itu diserahkan pihak ketiga.

Proses Amdal yang janggal itu, lanjut Djoko, membuat banyak kalangan akademi di Semarang menilai Amdal jalan tol itu asli tapi palsu (aspal). "Artinya, ada beberapa ahli tercantum namanya tapi tak terlibat langsung penyusunan Amdal," katanya.

Pengamat Geologi Fakultas Teknik Universitas Diponegoro Semarang, Dwiyanto J. Saputro mengatakan, jalan tol itu mestinya menghindari daerah patahan. Ini salah satu saran penting yang ternyata diabaikan tim penyusun Amdal.

Jika saat ini jalan tol di Gedawang terbukti lewat daerah patahan, itu akibat tiadanya ahli geologi, geomekanika dan hidrologi (ahli air) yang terlibat di proses penyusunan Amdal jalan tol dari awal.

Diperoleh informasi, sebelum Amdal jalan tol itu disahkan Gubernur Jateng (kala itu Mardiyanto) pada Oktober 2005, telah melalui sidang-sidang kajian dan analisa Tim Penilai Amdal.

Tim-tim itu bersidang sepanjang 2004/2005, terdiri tim teknis dan anggota komisi dengan pihak tim penyusun dan konsultan Amdal jalan tol di Kantor Badan Lingkungan Hidup Provinsi Jateng. Pakar-pakar lokal di Semarang, baru terlibat setelah proses penyusunan Amdal mendekati akhir.

Dengan mengabaikan sejumlah saran Tim Penilai Amdal jalan tol, tanda-tanda amblesnya tanah di ruas tol Gedawang sudah muncul sejak 2009 ketika pembangunan proyek jalan tol sudah mencapai jarak enam kilometer dari pintu tol Banyumanik di Kramas, Kota Semarang.

Penurunan level tanah di Gedawang makin kerap terjadi, mengingat daerah timbunan tanah setinggi 30 meter ini diapit dua sungai besar yakni Sungai Kaligarang disisi barat dan Kali Pengkol di sebelah timur.

Anggota Tim Teknis Komisi Penilai Amdal Provinsi Jateng, Dwi P. Sasongko menyatakan, amblesan dan retakan tanah karena pergerakan tanah pada ruas Gedawang Penggaron di Stasiun 5+500 dan STA 5+700. Kerentanan tanah disini kerap terjadi akibat pula perubahan tata guna lahan.

Daerah patahan paling ideal, sebagai daerah resapan air. Gedawang hingga hutan wisata Penggaron selama ini, sebelum dibangun jalan tol, merupakan daerah resapan dan kawasan hutan lindung, tempat sumber air bagi Kota Semarang.

"Potensi terjadinya amblesan dan retakan tanah di rute tol baru itu, sama sekali tidak diprediksi dan dievaluasi dampaknya. Dokumen Amdal yang sudah dibuat, juga tidak terekam di rekomendasi pengelolalaannya pada dokumen Rencana Pemantauan Lingkungan," kata Dwi Sasongko, peneliti di Pusat Penelitian Lingkungan Hidup, Undip Semarang.

Source: kompas regional

Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Menyoal Amdal Jalan Tol Semarang.


Pangeran William Menikah, Inggris Gelar Pesta Massal

Posted: 01 Apr 2011 07:12 PM PDT

20110131090859william 310111 Pangeran William Menikah, Inggris Gelar Pesta Massal

Pangeran William Bersama Pasangannya Kate Midleton (ANTARA/REUTERS)

lututku mulai gemetar tak karuan” Di London saja, sebanyak 500 permintaan telah disampaikan ke dewan untuk menutup jalanan sehingga warga setempat dapat keluar rumah dan memasang meja lipat untuk pertemuan tradisional yang diselenggarakan untuk menghormati acara besar kenegaraan.

“Pesta jalanan adalah pesta yang sudah mengakar  dalam kebudayaan Inggris, itu adalah cara besar bagi rakyat untuk bertemu dengan tetangga mereka dan memperkokoh ikatan masyarakat,” kata Chris White dari Local Government Association (LGA).

Secara keseluruhan, sebanyak 4.000 pemintaan untuk menyelenggarakan pesta telah disampaikan sejauh ini ke seluruh Inggris dan Wales, kata LGA.

Menurut harian Inggris, Mirror, satu permintaan telah datang dari Perdana Menteri David Cameron untuk mengadakan pesta di luar kediaman resminya di Downing Street 10.

Di tempat lain, mereka yang tinggal di Hertfordshire, sebelah utara London, terbukti sangat bergairah dengan perkawinan keluarga kerajaan mendatang. Warga di sana mengajukan 135 permintaan untuk menggelar pesta jalanan, sementara telah diterima 85 permintaan dari Kent di sebelah tenggara ibukota Inggris tersebut.

Pangeran William akan menikahi Kate Middletonpada 29 April dan gugup sewaktu menjalani pelatihan pernikahan.

Saking gugupnya, kedua lututnya sampai gemetar. “Aku bilang ke semua , aku sudah melakukan pelatihan dan lututku mulai gemetar tak karuan,” ujar William.

Pangeran William yang akan menikah di Westminster Abbey, London, mengakui pernikahan terbesar keluarga Kerajaan Inggris dalam 30 tahun itu akan menjadi prospek yang cukup “menakutkan”.

“Tapi aku sangat senang dan siap menjalaninya, sekalipun masih banyak rencana yang harus dilakukan dalam empat pekan terakhir ini,” katanya seperti dikutip Reuters.

C003/H-AK

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pangeran William Menikah, Inggris Gelar Pesta Massal.


Bursa Peugeot Lawas, Rata-Rata Dibawah RP 100 Juta

Posted: 01 Apr 2011 07:12 PM PDT

20110401sekilasinfo FN Bursa Peugeot Lawas, Rata Rata Dibawah RP 100 Juta
– Peugeot adalah salah satu mobil Eropa yang terkenal dengan kenyamanannya, baik suspensinya maupun ketika berada di dalamnya.

Nah, kalau Anda berminat untuk meminang salah satu dari Peugeot itu namun budget tak sampai Rp 100 juta, silakan lirik model berikut.

Menurut Refi, pemilik Refi Auto yang khusus menjual mobkas Peugeot, ada empat produk Peugeot yang bisa Anda dapatkan dengan harga di bawah Rp 100 juta.

Peugeot 306, 406, 206, dan 307, jelas Refi. Rata-rata keempat produk Peugeot yang disebut Refi tadi berkisar antara Rp 65-95 juta.

Semuanya dalam kondisi yang siap pakai,urainya.

Semisal untuk Peugeot 306 N5 tahun 2001-2003 harganya Rp 65-80 juta, Peugeot 406 tahun 2000-2002 harganya berkisar Rp 75-95 juta, lalu Peugeot 206 tahun 2001-2005 harganya Rp 65-95 juta.

Terakhir adalah Peugeot 307 tahun 2002 harganya antara Rp 85-90 juta. Namun semua tergantung kondisi,tutup Refi. (mobil.otomotifnet.com)

Penulis : Kyn | Teks Editor : Bagja | : Kyn

Source: OtomotifNet

Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bursa Peugeot Lawas, Rata-Rata Dibawah RP 100 Juta.


Pertamina Selidiki Penyebab Kebakaran

Posted: 01 Apr 2011 07:11 PM PDT

20110107025548pertamina060111 3 Pertamina Selidiki Penyebab Kebakaran

(ANTARA/Andika Wahyu)

“Kami masih menyelidiki penyebab kebakaran dan kerugian atas kejadian ini. Masih dalam investigasi dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” kata Public Relations Section Head Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Kurdi Susanto, di Cilacap, Sabtu.

Menurut dia, kebakaran itu langsung ditangani oleh regu pemadam kebakaran Pertamina RU IV Cilacap dan dia meminta masyarakat sekitar tenang.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” katanya.

Ia mengungkapkan, kebakaran tersebut terjadi di Tangki 31 T-2 yang berisi minyak ringan HMOC (High Octane Mogas Component), pukul 04.55 WIB.

“HMOC merupakan bahan campuran untuk menaikkan nilai oktan pada bahan bakar jenis premium,” katanya.

Ia menjelaskan, kebakaran tersebut tidak mengganggu proses produksi bahan bakar minyak di kilang RU IV.

Pantauan ANTARA hingga pukul 08.30 WIB, api belum berhasil dipadamkan petugas.(*)

KR-SMT/M029

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pertamina Selidiki Penyebab Kebakaran.


Red Cross: 800 killed in Ivory Coast town

Posted: 01 Apr 2011 07:08 PM PDT

capt.9189a457d4e8442e8bec239887294a1a 9189a457d4e8442e8bec239887294a1a 0 Red Cross: 800 killed in Ivory Coast town

Red Cross: 800 killed in Ivory Coast town[ Eds: APNewsNow. For global distribution.[
ABIDJAN, Ivory Coast (AP) – The International Committee of the Red Cross says that more than 800 people were killed in intercommunal violence in a town in western Ivory Coast.
The town was the first of many in Ivory Coast to fall earlier this week to an armed group vying to install the country’s democratically elected leader, Alassane Ouattara.
Red Cross spokeswoman Dorothea Krimitsas said by telephone on Saturday that the violence likely erupted Tuesday, the day after the town was taken by the fighters. It is not clear what prompted the killings and whether the armed group was involved.
Krimitsas said Red Cross teams were there Friday and saw a “huge number of bodies.”

The International Committee of the Red Cross says that more than 800 people were killed in intercommunal violence in a town in western Ivory Coast.

The town was the first of many in Ivory Coast to fall earlier this week to an armed group vying to install the country’s democratically elected leader, Alassane Ouattara.

Red Cross spokeswoman Dorothea Krimitsas said by telephone on Saturday that the violence likely erupted Tuesday, the day after the town was taken by the fighters. It is not clear what prompted the killings and whether the armed group was involved.

Krimitsas said Red Cross teams were there Friday and saw a “huge number of bodies.”

Source: the post

Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Red Cross: 800 killed in Ivory Coast town.


Eva Green Malu Beradegan Panas di ‘Camelot’

Posted: 01 Apr 2011 07:07 PM PDT

Sabtu, 2 April 2011 – 08:41 wibNovi Muharrami – Okezone iAX94fIQ8T Eva Green Malu Beradegan Panas di Camelot Eva Green. (: Ist)

– Siapakah Eva Green? Ya, dia adalah aktris Prancis yang dikenal sebagai model fesyen ternama. Bermain dalam Camelot, meski mau tampil hot, namun Eva malu saat keluarga menonton filmnya.

Eva Green adalah aktris Prancis yang juga dikenal sebagai model fesyen ternama seperti Emporio Armani, Lancome, Christian Dior, dan banyak lagi.

Sebagai Morgan le Fay, Eva memerankan karakter antagonis sebagai saudara tiri dari Raja Baru King Arthur, putra King Uther, yang tewas diracun Morgan. Mendapat peran tersebut, Eva mengaku justru sangat menikmatinya.

“Saya sudah lama ingin memerankan karakter antagonis” ungkapnya mantap, seperti dikutip dalam rilis resmi AXN. 

Morgan sendiri dilengkapi dengan kemampuan supranatural dan magis, khususnya dalam menghadapi musuh bebuyutannya, Merlin (Joseph Fiennes) yang menjadi tokoh sentral, selain Arthur (Jamie Campbell Bower).

Morgan bisa berubah bentuk menjadi sosok lain, sama halnya seperti yang dia lakukan saat masuk dalam pesta dan meracuni King Uther. Bahkan, Morgan tak segan menggunakan sensualitasnya demi mendapatkan kekuasaan.

“Morgan bukan tokoh yang kejam kok. Dia hanya merasa sebagai yang tepat untuk mendapatkan mahkota pimpinan. Tapi karena dia perempuan, dia seolah ditolak. Karena itu, dia akan mencoba berbagai cara untuk mendapatkannya”, kata Eva menjelaskan karakternya.

Berbeda dengan kisah Camelot yang pernah ada, Miniseri Camelot akan lebih banyak menceritakan permusuhan Morgan dan Merlin. Morgan sangat membenci Merlin, karena membawa Arthur mempimpin kerajaan.

“Tapi Morgan tetap mengaguminya, bahkan sering menggoda seperti Tom dan Jerry”, tambahnya.

Dalam 10 episodenya, Miniseri Camelot akan menguraikan kisah berbeda yang sarat dengan nuansa drama, kisah percintaan, pertempuran pedang, kekuatan magis, dan komedi yang dijamin akan memikat Anda. Tak ketinggalan, sejumlah adegan panas juga tersaji dalam jalan .

“Jangan bayangkan kerajaan yang membosankan, karena Camelot ini akan menghadirkan tontonan yang segar dengan bintang-bintang muda yang dinamis, didukung oleh indahnya pengambilan gambar yang modern,” kata Eva, yang mengaku tak keberatan beradegan panas di tengah tuntutan profesionalitas, namun tetap merasa malu saat keluarganya menontonnya.(nov)

Source: Okezone – Celebrity

Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Eva Green Malu Beradegan Panas di ‘Camelot’.