ArsipBerita.com - update next 9

ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Sepanjang Mei, harga teh semakin mewangi

Posted: 31 May 2011 07:31 PM PDT

842760150p Sepanjang Mei, harga teh semakin mewangi

JAKARTA. Harga teh di tingkat petani semakin mewangi dalam sebulan terakhir. Berdasarkan pantauan Asosiasi Petani Teh Indonesia (Aptehindo), harga teh di beberapa daerah seperti Bandung, Cianjur dan Bogor sepanjang Mei kemarin menembus Rp 1.900 per kilogram (kg). Padahal, pada periode Maret-April, harga teh masih sekitar Rp 1.400 per kg.

Endang Sopari, Wakil Ketua Umum Aptehindo, menduga kenaikan harga teh sepanjang Mei kemarin disebabkan oleh peningkatan permintaan dari pabrik-pabrik pengolahan teh kemasan. Banyak pabrik yang berani membeli teh dari para petani dengan harga yang lebih mahal. Mereka melakukan itu karena khawatir pasokan teh dari para petani bakal lari ke perusahaan lain.

Kondisi itu terjadi karena perusahaan-perusahaan itu khawatir kekurangan pasokan teh. Maklum saja, pada periode Januari-Maret kemarin, produksi teh terutama dari perkebunan rakyat turun 30% akibat anomali cuaca. Sejak April hingga Mei kemarin, produksi teh di beberapa daerah sebenarnya sudah mulai normal.

Harry Hendrarto, Sekretaris Dewan Teh Indonesia (DTI), menambahkan kenaikan harga itu juga disebabkan oleh peningkatan kualitas teh para petani. Beberapa perusahaan tidak hanya membeli teh saja, tapi mereka juga memberikan bantuan pupuk, modal sekaligus pendampingan yang lebih intensif kepada petani. Pendampingan itu dilakukan mulai dari pemupukan, penyiangan hingga pemetikan.

Produktivitas masih rendah

Sayangnya, kenaikan harga itu tidak beriringan dengan peningkatan produktivitas teh petani. Produktivitas teh rakyat masih berkisar 700 kg per hektare per tahun. Ini masih jauh dari produktivitas ideal yang harusnya mencapai 2 ton per ha per tahun.

Produktivitas yang masih rendah itu disebabkan oleh tingkat populasi tanaman yang belum ideal. Satu hektare lahan seharusnya ditanami 10.000 batang teh. Namun kebanyakan lahan di Indonesia hanya ditanami 4.000 batang teh saja.

Kenaikan harga teh seperti sekarang tidak akan berpengaruh banyak pada peningkatan produktivitas lahan. Kebanyakan petani di Indonesia kemungkinan besar tidak akan mengalokasikan keuntungan yang didapat saat ini untuk meningkatkan produksi tanaman tehnya.

Gamal Nasir, Direktur Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian (Kementan), mengatakan pemerintah memang mempunyai agenda untuk meningkatkan produktivitas perkebunan teh milik rakyat. Kementan akan mengucurkan bantuan modal guna kepentingan intensifikasi dan ekstensifikasi perkebunan rakyat.

Pemerintah juga akan membantu petani dalam hal pemasaran teh produksinya. Maklum saja, para petani teh di beberapa daerah sering kali kebingungan menyalurkan teh yang telah dipetik. Akibatnya, teh tersebut disimpan terlalu lama sehingga menurunkan kualitas.

Para petani ujung-ujungnya menjual teh tersebut dengan harga yang rendah. “Pemasaran harus dipacu agar teh dari petani bisa diserap maksimal dengan harga yang bagus,” tandas Gamal.

Source: kontan online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sepanjang Mei, harga teh semakin mewangi.


Inikah Wujud Honda New Mid Scooter Versi Mass Production?

Posted: 31 May 2011 07:23 PM PDT

20110601 MidScooterHONDA 1 Inikah Wujud Honda New Mid Scooter Versi Mass Production?

Sejak pertama kali diperkenalkan pada Milan Autoshow tahun lalu, “Honda New Mid Scooter” Honda ini terus dikembangkan untuk di produksi masal. Hingga akhirnya foto-foto skuter gambot ini bocor ke media.

Seperti di rilis Autoevolution, ada beberapa perbedaan dengan versi konsep saat di pajang di pameran Milan Autoshow. Paling mencolok ada pada warna, yang ini lebih polos dan banyak aksen kroom yang kemudian dihilangkan. Sedang secara desain hampir tak ada bedanya.

20110601 MidScooterHONDA 2 Inikah Wujud Honda New Mid Scooter Versi Mass Production?

Sayangnya hingga saat ini belum ada kejelasan tentang spesifikasi teknis skuter dengan desain tak biasa ini. Meski skuter, tapi Honda New Mid Scooter menggunakan roda 17 inci bertapak lebar! Anehnya lagi, roda belakang dipegang oleh sebuah swing arm layaknya motor sport.

Penerus daya-nya ke roda belakang juga bukan menggunakan transmisi continuously variable transmission (CVT) tapi menggunakan rantai. Transmisi dan mesinnya ada tepat di bagian tengah motor. Konstruksi ini mirip bebek matik Honda Revo AT yang ada di Indonesia.   (motorplus-online.com) 

Penulis : Popo | Teks Editor : Nurfil | Foto : Honda

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Inikah Wujud Honda New Mid Scooter Versi Mass Production?.


Diet Dukan, Baik atau Buruk Bagi Kesehatan?

Posted: 31 May 2011 07:18 PM PDT

20110429102724katemiddleton 290411 Diet Dukan, Baik atau Buruk Bagi Kesehatan?

Kate Middleton (REUTERS)

Pola makan itu diterapkan oleh Kate Middleton sebelum pernikahannya, Jennifer Lopez dan supermodel Gisele Bundchen menerapkannya untuk menjaga bentuk tubuhnya setelah melahirkan.

Diet Dukan adalah diet tinggi protein, dan menjadi pilihan untuk mengurangi berat badan bagi orang-orang kaya dan terkenal di seluruh Eropa dan Amerika Serikat. Diet itu menarik karena janji mengurangi berat badan hingga 15 kg dalam beberapa minggu dengan makan sebanyak yang mereka mau, selam itu kebanyakan adalah daging, ikan dan keju bebas lemak.

Beberapa orang berpendapat bahwa diet itu tidak hanya sia-sia tetapi juga bisa membahayakan kesehatan. Diet Dukan ditemukan oleh ahli gizi Perancis bernama Dr Pierre Dukan.

Survei yang dilakukan pada hampir 5.000 pediet DUkan menemukan bahwa 80% mendapatkan kembali berat badan yang hilang dalam tiga tahun. Para pakar yang menganalisis hasil survei mengklaim diet itu berisiko pada kesehatan masyarakat.

“Diet itu bukan sukses jangka panjang karena itu tidak memenuhi kebutuhan tubuh kita,” Dr Boris Hansel, seorang pakar sistem metabolisme dan kardiovaskular di rumah sakit Pitie-Salpetriere, di Paris, seperti dikutip The Guardian.

“Ada risiko nyata ketidak suburan, nafas berhenti waktu tidur, tekanan darah tinggi, diabetes tipe dua, sakit lever atau gangguan kardiovaskuler. Mengikuti pola makan ini berbahaya, itu bisa menyebabkan gangguan kesehatan nyata,” kata Dr Hansel kepada harian Perancis “Le Parisien.”

“Penyelidikan kami adalah sebagai pendahuluan dan menunjukkan kebutuhan bagi studi ilmiah nyata. Diet Dukan harus dievaluasi karena itu menimbulkan masalah kesehatan publik.”

Para dokter mengklaim saran Dukan kepada perempuan hamil untuk mengikuti dietnya “sedini mungkin dan selama kehamilan” menempatkan calon bayi mereka dalam risiko.

Irene Margaritis, juru bicara untuk otoritas standar makanan Perancis, mengatakan perempuan hamil yang mengikuti diet Dukan berisiko memperlamban pertumbuhan bayi mereka.

Dia mengkritik rekomendasi Dukan bahwa para ibu untuk makan banyak ikan berminyak, makanan laut (termasuk udang-udangan) dan jeroan, yang kaya vitamin A, kelebihan makanan itu bisa menyababkan cacat.

Dukan sudah menulis 20 buku yang diterbitkan dalam 14 bahasa dan terjual jutaan kopi di seluruh dunia. Dia merupakan penulis dengan penjualan terbesar di Perancis. Dukan menolak kritik mengenai dietnya, dia mengatakan dietnya normal dan sehat, dan membantu mereka yang mengikutinya untuk menghindari apa yang dia anggap risiko kesehatan nyata, yaitu menajdi gemuk.

“Kami para dokter sudah mempertimbangkan risiko dan manfaat. Saya menganggap risiko nyata dari kelebihan berat badan dan obesitas. Setiap hari ada orang-orang yang meninggal karena ini dan saya berusaha utnuk melawannya,” kata dia kepada “Le Parisien.”

“Bila seorang ibu kelebihan berat badan selama kehamilannya dia akan memiliki anak yang berisiko diabetes atau menjadi kelebihan berat badan, tambah dia.”
(ENY)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Hiburan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Diet Dukan, Baik atau Buruk Bagi Kesehatan?.


Hadi Rudyatmo Tawarkan lagi Kongres PSSI di Solo

Posted: 31 May 2011 07:18 PM PDT

20110408 015436 rudi B Hadi Rudyatmo Tawarkan lagi Kongres PSSI di Solo

Rabu, 01 Juni 2011 09:10 WIB

SOLO: Hadi Rudyatmo tiada bosan-bosannya menginginkan kota Solo dijadikan ajang untuk gelaran pemilihan ketua umum PSSI yang sudah dua kali kisruh, yang kemudian pelaksanaannya harus dijadwal ulang sebelum 30 Juni, seperti syarat yang diputuskan FIFA.

“Kota Solo mungkin menjadi yang paling netral untuk penyelenggaraan Kongres II PSSI yang sudah dua kali dilaksanakan tapi mandeg di tengah jalan, tanpa keputusan itu. Saya kalau masih tetap menjadi anggota Komite Normalisasi, akan usulkan itu kepada Ketua KN, Agum Gumelar,” ungkap pria berkumis yang akrab dipanggil Rudy itu di Balaikota Solo, Selasa, (31/5).

Menurut dia, pertemuan Ketua Komite Normalisasi (KN) PSSI Agum Gumelar dengan perwakilan FIFA di Zurich, Swis Thierry Regenass, harus dimaknai sebagai hal positif, karena Indonesia lolos dari sanksi asal bisa menyelenggarakan Kongres II dengan hasil baik sebelum 30 Juni.

Karena itu lanjut Rudy, sebaiknya kesempatan yang diberikan FIFA itu harus bisa dilaksanakan secara baik, dan bisa menghasilkan keputusan terbaik, demi masa depan sepakbola di tanah air. ” Saya yakin jika itu dilaksanakan di kota Solo, maka akan menghasilkan keputusan terbaik, karena di sini tidak ada kepentingan apa pun,” ujarnya.

Pada bagian lain dia menjelaskan, jika dirinya masih dipercaya untuk duduk sebagai anggota KN, maka usul yang akan disorongkan untuk pelaksanaan kongres II PSSI adalah, aturan tata tertib harus dipertegas sejak awal.

Semua peserta harus dilengkapi identitas dengan foto. “Yang tidak bisa menunjukkan identitas itu tidak boleh mendekat. Mudah-mudahan nanti bisa diterima,” tandas dia sekali lagi. (OL-12)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Hadi Rudyatmo Tawarkan lagi Kongres PSSI di Solo.


Reli Mobil Klasik di Pegunungan Alpen

Posted: 31 May 2011 07:14 PM PDT

Share
Tweet

Rally Mobil Klasik Alpen15 468x311 Reli Mobil Klasik di Pegunungan Alpen

KITZNUEHEL (DP) — Penggemar mobil klasik dari seluruh dunia bertemu di Austria. Sekitar 200 mobil klasik turut meramaikan gelaran Rally Alpen ke 24 yang berlangsung pada akhir bulan Mei lalu, di pegunungan Alpen. Sebut saja Bentley 3/ 4.5 Liter lansiran tahun 1924 yang masih terlihat mumpuni melibas jalan berliku di kaki pegunungan terbesar di benua Eropa. (dp/ CUP)

// Rally Mobil Klasik Alpen012 Reli Mobil Klasik di Pegunungan AlpenRally Mobil Klasik Alpen022 Reli Mobil Klasik di Pegunungan AlpenRally Mobil Klasik Alpen032 Reli Mobil Klasik di Pegunungan AlpenRally Mobil Klasik Alpen04 Reli Mobil Klasik di Pegunungan Alpen

Rally Mobil Klasik Alpen05 Reli Mobil Klasik di Pegunungan AlpenRally Mobil Klasik Alpen06 Reli Mobil Klasik di Pegunungan AlpenRally Mobil Klasik Alpen07 Reli Mobil Klasik di Pegunungan AlpenRally Mobil Klasik Alpen08 Reli Mobil Klasik di Pegunungan Alpen

Rally Mobil Klasik Alpen09 Reli Mobil Klasik di Pegunungan AlpenRally Mobil Klasik Alpen10 Reli Mobil Klasik di Pegunungan AlpenRally Mobil Klasik Alpen11 Reli Mobil Klasik di Pegunungan AlpenRally Mobil Klasik Alpen12 Reli Mobil Klasik di Pegunungan Alpen

Rally Mobil Klasik Alpen13 Reli Mobil Klasik di Pegunungan AlpenRally Mobil Klasik Alpen14 Reli Mobil Klasik di Pegunungan AlpenRally Mobil Klasik Alpen15 Reli Mobil Klasik di Pegunungan AlpenRally Mobil Klasik Alpen17 Reli Mobil Klasik di Pegunungan Alpen

Rally Mobil Klasik Alpen18 Reli Mobil Klasik di Pegunungan AlpenRally Mobil Klasik Alpen19 Reli Mobil Klasik di Pegunungan AlpenRally Mobil Klasik Alpen20 Reli Mobil Klasik di Pegunungan AlpenRally Mobil Klasik Alpen21 Reli Mobil Klasik di Pegunungan Alpen

Rally Mobil Klasik Alpen22 Reli Mobil Klasik di Pegunungan AlpenRally Mobil Klasik Alpen23 Reli Mobil Klasik di Pegunungan AlpenRally Mobil Klasik Alpen24 Reli Mobil Klasik di Pegunungan AlpenRally Mobil Klasik Alpen25 Reli Mobil Klasik di Pegunungan Alpen

Rally Mobil Klasik Alpen26 Reli Mobil Klasik di Pegunungan AlpenRally Mobil Klasik Alpen27 Reli Mobil Klasik di Pegunungan AlpenRally Mobil Klasik Alpen28 Reli Mobil Klasik di Pegunungan Alpen

 

Source: DapurPacu online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Reli Mobil Klasik di Pegunungan Alpen.


Ratko Mladic Tiba di Belanda

Posted: 31 May 2011 07:13 PM PDT

 Ratko Mladic Tiba di Belanda

AP PHOTO
Ratko Mladic (kiri) dalam tayangan televisi, Kamis 11 Juni 2009.

DEN HAAG, KOMPAS.com – Bekas pemimpin militer Serbia Bosnia, Ratko Mladic, tiba di Den Haag, Belanda, Selasa (31/5/2011), untuk menghadapi tuduhan genosida dan kejahatan perang setelah hampir 16 tahun dalam pelarian.

Tayangan televisi memperlihatkan sebuah pesawat dengan tulisan "Republik Serbia" di sisinya menyentuh landasan bandara Rotterdam pada pukul 19.45 waktu setempat (pukul 00.45 WIB, Rabu) dan sebuah taksi menuju ke hanggar yang dijaga sangat ketat diikuti oleh dua jip hitam. Sebuah helikopter Belanda menunggu di tarmak untuk membawa Mladic ke unit tahanan PBB di Den Haag, lokasi  Pengadilan Kejahatan Internasional untuk bekas Yugoslavia (ICTY).

Pihak penuntut telah mendakwa Mladic, bekas kepala militer Serbia Bosnia, dengan genosida atau pembasmian etnis, pembunuhan, pendeportasian, tindakan tidak manusiawi, dan perlakuan kejam dalam upaya untuk mencapai "pembersihan atau penghilangan" Muslim dari wilayah Bosnia guna mengejar sebuah negara "Serbia yang lebih besar". Ia dituduh mendalangi pembunuhan besar-besaran di Srebrenica tahun 1995 terhadap lebih dari 7.500 pria dan anak laki-laki Muslim, yang merupakan kekejaman terburuk di Eropa sejak Perang Dunia II. Ia juga dituduh terkait pengepungan selama 44 bulan terhadap ibu kota Bosnia, Sarajevo, sejak  Mei 1992 dimana 10.000 orang telah tewas.

Sebelumnya, Selasa, hakim-hakim Serbia menolak banding Mladic terhadap pengirimannya ke ICTY yang didukung PBB untuk menghadapi pengadilan terkait dugaan kekejaman yang dilakukan pada saat perang Bosnia 1992-1995.

Orang yang paling dicari di Eropa itu ditangkap di desa Lazarevo di Serbia utara, Kamis, dan ditahan oleh pengadilan kejahatan perang Serbia di Beograd hingga keberangkatannya ke Den Haag. Upaya banding bekas jendral dengan alasan kesehatan yang "mengkhawatirkan" telah gagal dan ia dinyatakan sehat untuk menghadapi tuduhan genosida, kejahatan perang dan kejahatan terhadap kemanusiaan, yang dilakukan pada saat perang Bosnia 1992-1995.

Di Den Haag, Mladic akan bergabung dengan bekas pemimpin politik Serbia Bosnia, Radovan Karadzic, yang sekarang ini sedang diadili. Mladic yang dicari karena dikenai 15 tuduhan, berisiko mendapat hukuman penjara seumur hidup jika terbukti bersalah.

Begitu ia tiba di Den Haag, hak-haknya akan dibacakan dan ditanya apakah ia akan berbicara pada seorang pengacara. Menurut prosedur pengadilan itu, ia kemudian akan tampil di hadapan tiga hakim pengadilan "tanpa penangguhan". Pada penampilan awalnya, Mladic akan diminta untuk mengajukan pembelaan atas tuduhan-tuduhan dalam dakwaannya. Jika ia menolak, ia akan diberi 30 hari lagi untuk mempertimbangkannya, setelah itu pengadilan tersebut akan memulai pembelaan tidak-bersalah atas namanya.

Mladic telah menyatakan melalui anak laki-lakinya, Darko Mladic, bahwa ia tidak terkait dengan pembunuhan besar-besaran di Srebrenica. Sebelumnya, Selasa, Mladic mengunjungi makam anak perempuannya, Ana, yang bunuh diri pada usia 23 tahun. Menurut sejumlah laporan, Ana bunuh diri karena tuduhan-tuduhan terhadap ayahnya. Jendral pensiunan itu kembali ke sel tahanannya, kemudian pada siang harinya diterbangkan dengan pesawat ke Belanda.

Serbia pada umumnya tetap damai menyusul berita penangkapan dan esktradisi Mladic. Ribuan warga Serbia Bosnia berdemonstrasi, Selasa, untuk menunjukkan dukungan mereka kepada Mladic. Polisi mengatakan, sebanyak 10.000 demonstran telah berkumpul di Banja Luka, ibu kota Republika Srpska, wilayah Serbia Bosnia, untuk menentang penangkapan Mladic di Serbia pekan lalu dan memujinya sebagai "anak laki-laki yang berani".

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

 Ratko Mladic Tiba di Belanda

Sumber :
ANT, AFP

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ratko Mladic Tiba di Belanda.


Polisi Tewas Dalam Baku Tembak di Bekasi

Posted: 31 May 2011 07:12 PM PDT

 Polisi Tewas Dalam Baku Tembak di Bekasi

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Ilustrasi

BEKASI, KOMPAS.com – Anggota Unit Ranmor Polresta Bekasi Kota, Aipda Sugiyantoro tewas dalam baku tembak dengan penjahat di depan Toko Ongko Mulyo (toko sembako) di Jalan Raya Mes AL Kampung Raden, Jati Ranggon, samping Alfamart, Bekasi, Rabu (1/5/11) pukul 03.30 dinihari tadi.

Sumber Kompas Rabu pagi menjelaskan, peristiwa itu berawal ketika anggota patroli di sekitar lokasi kejadian menemukan sebuah Kijang Innova warna hitam diparkir di depan Toko Ongko Mulyo dengan posisi parkir membelakangi toko sembako tersebut.

Anggota Unit Ranmor Polresta Bekasi Kota yang sedang berpatroli curiga melihat tersebut. Aipda Sugiyantoro yang dibonceng Brigadir Nuh Supriyatna mendekati Innova tersebut. Sementara anggota lainnya mengambil posisi di gang di lokasi kejadian.

Tiba-tiba dari dalam mobil, pelaku memberondong anggota Unit Ranmor itu dan terjadi tembak-menembak. Aipda Sugiyantoro terjatuh tertembak di bagian dib awah mata sebelah kanan dan bagian kepala. Sebagian anggota mengejar pelaku dan sebagian lagi menolong Aipda Sugiyantoro.

Kepala Subdit Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Herry Heryawan mengatakan, pelaku diduga menggunakan senjarta laras panjang. Jumlah mereka diperkirakan lima orang, melarikan diri ke arah Cibubur menggunakan Kijang Innova warna hitam. Kaca depan dan kaca samping pecah bekas lubang tembakan.

"Kami melakukan penyisiran ke arah Cibubur, melakukan koordinasi dengan Jasa Marga dan klinik maupun rumah sakit sepanjang jalur,  juga dengan Polsek dan TMC Polri," kata Herry. (KSP)

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

 Polisi Tewas Dalam Baku Tembak di Bekasi

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Polisi Tewas Dalam Baku Tembak di Bekasi.


Finalis Miss Indonesia Pintar Dandan

Posted: 31 May 2011 07:11 PM PDT

Rabu, 1 Juni 2011 – 08:38 wibLastri Marselina – Okezone

3MrPO52Jp2 Finalis Miss Indonesia Pintar Dandan
Finalis Miss Indonesia pintar dandan. (Foto: Runi Sari Budiati)

AJANG Miss Indonesia tidak hanya mencari seorang wanita muda cantik, tapi bisa menjadi role model bagi anak muda masa kini. Dalam setiap kesempatan, mereka dituntut untuk bisa mempresentasikan diri dengan baik. Tak terkecuali dalam segi riasan wajah.

Pembekalan ‘Beauty Workshop’ yang diberikan oleh Sariayu Martha Tilaar bertujuan agar para finalis lebih terampil merias diri. Pembekalan yang cukup penting jika kelak mereka menghadapi kondisi harus tampil cantik tanpa bantuan dari seorang make-up artist.

“Secara alami, para finalis Miss Indonesia sudah bisa berdandan dengan baik. Mereka sudah tahu bagaimana memulaskan foundation dan bedak secara rata, meski belum profesional, dan para finalis sudah pandai memasang bulu mata palsu sendiri,” kata Lucia Tan, Make-Up Artist Miss Indonesia dari Sariayu Martha Tilaar, yang ditemui di Puspita Martha International Beauty School, Jakarta, Selasa (31/5/2011).

Melalui pengamatan Lucia, selama masa karantina berlangsung, para finalis semakin hari semakin menunjukkan kemajuan dalam merias wajah. Dirinya pun kerap memberikan tip seputar kecantikan yang diperlukan para finalis saat merias wajah.

“Biasanya saya berikan tip bagaimana membentuk alis yang sesuai bentuk wajah, mengetahui warna foundation yang sesuai warna kulit, dan memulaskan warna eye shadow yang sesuai warna busana yang sedang dikenakan,” tutup Lucia.

(nsa)

Source: okezone – lifestyle

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Finalis Miss Indonesia Pintar Dandan.


Lionel Messi Tak Ingin Berpaling

Posted: 31 May 2011 07:10 PM PDT

102948 lionel messi  pemain terbaik dunia 2010 300 225 Lionel Messi Tak Ingin Berpaling

VIVAnews – Barcelona baru saja meraih gelar Liga Champions musim 2010/11 usai menaklukkan Manchester United 3-1 di partai final di Wembley, Minggu 29 Mei 2011 dinihari WIB.

Sukses Barca tentu tak lepas dari peran besar bintang asal Argentina, Lionel Messi, yang kini sedang diincar sejumlah klub besar Eropa lainnya untuk musim depan.

Namun dengan tegas, Leo menyatakan dirinya tidak bisa membayangkan bermain di klub lain. Ia menegaskan ingin mengakhiri karir bersama Azulgrana (Barcelona).

“Saya tidak bisa membayangkan bermain di klub selain Barcelona,” ujar Messi kepada wartawan.

Bahkan, ia menegaskan berkali-kali bahwa dia akan tetap bersama raksasa Catalan dan sama sekali tidak berencana untuk berpaling ke klub lain. 

“Ini merupakan sesuatu yang selalu saya katakan. Barcelona adalah rumah saya dan berharap tetap di sini selama bertahun-tahun,” kata Messi.

Saat ini, yang terbayang dalam pikiran Messi adalah membidik trofi lainnya, yakni Copa Amerika. 

“Saya sedang tidak memikirkan klub lain, Copa America menjadi target berikut saya, dan saya takkan melewatkan kesempatan terbaik ini,” tuturnya.

Sebabnya, Messi sedang bersiap-siap masuk ke dalam skuad Sergio Batista untuk tampil di ajang Copa America yang akan berlangsung pada musim panas ini.

Ia juga menegaskan, dirinya tidak memiliki masalah dengan striker Manchester City Carlos Tevez atau siapa pun di dalam skuad Argentina.

“Carlitos sudah berbicara dan ia mengatakan tidak ada masalah. Kalian yang justru menyebut saya berseteru dengan Tevez, (Juan Roman) Riquelme, (Diego) Maradona. Saya tidak memiliki masalah dengan siapa pun,” jelasnya.

Seperti diketahui, Messi mendarat di Camp Nou 10 tahun lalu dari Argentina dan tumbuh berkembang bersama tim junior Barcelona. Sejumlah penghargaan disabetnya, diantaranya penghargaan sebagai pemain terbaik dunia versi FIFA dan Ballon d’Or 2010. (eh)

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Lionel Messi Tak Ingin Berpaling.


Ratko Mladic Diterbangkan ke Den Haag

Posted: 31 May 2011 07:07 PM PDT

110531154426 mladic convoy 464x261 ap nocredit Ratko Mladic Diterbangkan ke Den Haag

Ratko Mladic diterbangkan dari Beograd ke Mahkamah Kejahatan Perang PBB di Den Haag, Belanda setelah permohonan bandingnya ditolak pengadilan Serbia.

Dikutip BBC, Selasa (31/5) Menteri Kehakiman Serbia mengatakan pihaknya telah menyetujui perintah ekstradisi.

Setelah persidangan, mantan komandan militer Serbia Bosnia dibawa ke bandara.

Dia menghadapi tuduhan genosida terkait dengan konflik Bosnia di tahun 90-an.

Pengacara Mladic mengatakan kliennya tidak cukup sehat untuk diadili. Tetapi para dokter mengatakan dia cukup sehat untuk diekstradisi.

Mladic yang berusia 69 tahun ditahan hari Kamis lalu di desa Lazarevo, di Beograd utara, setelah melarikan diri selama 16 tahun.

Jenderal Mladic dituduh melakukan kejahatan perang terhadap kemanusiaan, termasuk pembantaian 7.500 pria muslim di Srebrenica tahun 1995.

Begitu tiba di Mahkamah Kejahatan Perang, dijadwalkan ada sidang pembuka sebelum pengadilan atas genosida dan dakwaan lain dimulai. [end]

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ratko Mladic Diterbangkan ke Den Haag.